Tak Pakai Helm dan Masker, 2 ABG Diantar Pulang Pakai Mobil Patroli

Kamis, 18 November 2021 - 23:27 WIB
loading...
Tak Pakai Helm dan Masker, 2 ABG Diantar Pulang Pakai Mobil Patroli
Pengendara motor terjaring Operasi Zebra Jaya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Pelabuhan Tanjung Priok menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 di Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/11/2021).

Saat sedang melakukan kegiatan, petugas mendapati dua gadis ABG yang sedang berboncengan menggunakan sepeda motor melintas di Jalan Muara Angke. Salah satu yang membawa motor masih mengenakan seragam SMA.

Ketika dihentikan petugas, kedua ABG tersebut terlihat kaget dan juga panik. Tiga petugas lalu lintas mencoba mendekati kedua gadis belia yang merupakan kakak beradik.

Saat ditanya polisi, keduanya hanya bisa terdiam. Polisi pun berupaya meminta surat kelengkapan (STNK dan SIM) motor Honda Beat yang digunakan kedua gadis.

"Selamat siang Dik. Mau kemana? Kenapa gak pakai helm. Maskernya mana? Boleh minta surat suratnya?" tanya anggota polisi kepada ABG.

Pertanyaan anggota polisi itu juga langsung dijawab oleh ABG yang membawa motor matik tersebut.

"Mau ke pasar Pak, disuruh orang tua belanja. Suratnya gak bawa pak, rumahnya di situ," jawab ABG yang mengenakan seragam sekolah.

Karena tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan berkendara, kedua gadis itu pun diminta petugas untuk turun dari motornya dan petugas mengantar keduanya pulang menuju rumahnya.

"Rumahnya di mana Dik? Kita antar saja ya ke orang tuanya," ujar salah seorang anggota Polantas.

"Tapi saya telpon bapak saya dulu," jawab si gadis ABG.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3021 seconds (0.1#10.140)