Begini Pantauan Udara Arus Mudik di Jalur Pantura Siang-Sore Tadi

Jum'at, 23 Juni 2017 - 22:52 WIB
Begini Pantauan Udara Arus Mudik di Jalur Pantura Siang-Sore Tadi
Begini Pantauan Udara Arus Mudik di Jalur Pantura Siang-Sore Tadi
A A A
BATANG - Pada H-2 Lebaran atau Jumat (23/6/2017) ini, sejumlah wartawan berkesempatan melakukan pantauan melalui udara arus mudik di Pantura, Jawa Tengah. Pemantauan dilakukan dengan menumpang Helikopter Dolphin milik Basarnas Semarang.

Pantauan udara dilakukan mulai dari Jalan Tol Pejagan-Brebes hingga jalan darurat Gringsing, Batang, Jawa tengah. Tampak Jalan Tol Brebes Timur sangat lengang. Bahkan, Gerbang Tol Brebes Timur juga tidak terdapat antrean kendaraan seperti beberapa hari yang lalu.

Kondisi seperti ini tidak hanya terjadi di Tol Brebes Timur, tapi juga terjadi ruas Tol Pemalang-Batang hingga Tol Batang-Semarang. Tidak terjadi antrean panjang, arus mudik terlihat ramai lancar.

Tidak hanya di ruas tol, jalur utama Brebes hingga Kabupaten Batang juga terpantau ramai lancar, bahkan beberapa titik terlihat lengang.Pantauan udara di Pantura Jateng (MNC Media)

Antrean kendaraan justru terlihat di dalam Tol Darurat Gringsing. Antrean kendaraan ini diakibatkan pemudik yang kembali meneruskan perjalanannya setelah selesai beristirahat di rest area.

Gringsing (MNC Media)

Keluarnya kendaraan dari Exit Tol Gringsing menuju pantura Batang menyebabkan arus dari arah barat menuju ke timur tersendat. Meski tersendat, arus mudik tidak menimbulkan kemacetan. Diperkirakan, puncak arus mudik terjadi Jumat malam ini hingga Sabtu (24/6/2017) pagi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)