Ria Warga Bogor Bersyukur Dapat Bantuan Gerobak dari MNC Peduli

Selasa, 16 November 2021 - 18:10 WIB
loading...
Ria Warga Bogor Bersyukur Dapat Bantuan Gerobak dari MNC Peduli
Ria Prasetia Ningsih (65), warga Desa Parakanjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor menerima bantuan gerobak usaha gratis dari MNC Peduli. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ria Prasetia Ningsih (65), warga Desa Parakanjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor menerima bantuan gerobak usaha gratis dari MNC Peduli . Perjuangan Ria mendapatkan bantuan itu berawal dari siaran televisi.

"Kan channel TV saya memang RCTI, MNC TV sama iNews. Gak pernah pegang channel lain. Itu saya sering nonton MNC Peduli, saya beranggapan MNC Peduli itu peduli pada kesulitan orang," kata Ria, Selasa (16/11/2021).
Baca juga: MNC Peduli Serahkan Gerobak Usaha untuk Warga Bogor

Kemudian, dia mengajukan permohonan atau proposal kepada MNC Peduli untuk menerima bantuan gerobak pada Oktober 2021. Setelah melewati beberapa proses gerobak usaha diserahterimakan kepadanya oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo pada 11 November 2021.

Dia senang dan bersyukur mendapat bantuan dari MNC Peduli. Dia antusias menanti gerobak yang akan menjadi tumpuannya mencari rezeki. "Saya memang membutuhkan untuk mencari rezeki yang saat ini benar-benar sedang terpuruk karena pandemi," tuturnya.

Ria berjualan berbagai makanan di halaman rumahnya dengan peralatan dan meja seadanya. Dengan bantuan gerobak dari MNC Peduli bisa memudahkannya berjualan. "Sangat terbantu karena sebelumnya saya jualan pakai meja di dalam keluar masuk gitu. Saya punya jadwal jualan ganti-ganti ada gado-gado, ketoprak, lontong sayur, nasi uduk, nasi kuning, gorengan. Gak sama tiap hari," katanya.

Sejak pensiun dari pekerjaan formalnya, dia sempat memberikan kursus bahasa asing untuk mendapatkan penghasilan. Namun, pandemi Covid-19 ternyata berdampak pada dirinya. Aktivitas mencari nafkah dengan memberikan kursus juga ikut terhenti.
Baca juga: MNC Peduli Gelar Pemeriksaan dan Pembagian Kacamata Gratis di Banjarnegara

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap dengan bantuan gerobak usaha kepada Ria ini dapat membantu perekonomian. "Ini adalah salah satu cara yang ingin kita lakukan untuk memandirikan orang-orang di mana kita memberikan bantuan agar mereka bisa bekerja untuk mendapatkan penghasilan," ujar Jessica.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)