6 Perampok Nasabah Bank di PIK Ditangkap

Senin, 15 November 2021 - 12:10 WIB
loading...
6 Perampok Nasabah Bank di PIK Ditangkap
Aksi perampokan terjadi di Jalan Pantai Indah Utara 2, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Pelaku menggondol uang Rp400 juta. Foto: @pantaiindahkapuk.update
A A A
JAKARTA - Polisi berhasil menangkap 6 perampok nasabah bank yang beraksi di Pantai Indah Kapuk (PIK) , Penjaringan, Jakarta Utara. Enam pelaku yakni A, AR, VR, Ns, Nd, dan RA.

“Mengenai peran para tersangka akan disampaikan lebih detail pada rilis. Kemungkinan besok rilisnya,” kata perwira Polda Metro Jaya yang enggan disebut namanya, Senin (15/11/2021).
Baca juga: Driver Ojol Lihat Detik-detik Perampokan Nasabah Bank di PIK

Tim Gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya (Resmob dan Jatanras) meringkus 6 pelaku di tempat terpisah di wilayah Jakarta, Bandung, dan Lampung. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

Kronologis kejadian yakni pada Rabu 10 November 2021 saksi berinisial G baru keluar dari sebuah bank setelah mengambil uang milik korban sebesar Rp400 juta.

Kemudian, sopir berinisial AM datang menjemput. Di dalam mobil saksi meminta untuk mampir membeli makan siang di restoran cepat saji PIK, Penjaringan, Jakarta Utara. Saat menunggu di parkiran depan restoran, ban mobil korban mengalami kempes.
Baca juga: Polisi Temukan Paku 4 Cm di Lokasi Perampokan Nasabah Kawasan PIK

AM memarkirkan mobilnya dan turun untuk mengganti ban. Saat itu, AM melihat seorang pelaku keluar dari mobil sembari membawa uang korban. Sopir langsung teriak rampok dan berusaha mengejar pelaku, namun pelaku berhasil lolos.

Sebelumnya, Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Rinaldo Aser mengatakan, aksi perampokan nasabah bank terjadi siang hari. Korban melaporkan telah kehilangan uang ratusan juta rupiah yang disimpan di dalam mobil. "(Kejadian) sekitar pukul 13.00 WIB. Menurut keterangan korban, uang Rp400 juta telah diambil," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)