Bersarang di Loker Badminton, Sanca dan Kobra Kejutkan Warga Susukan

Jum'at, 12 November 2021 - 13:42 WIB
loading...
Bersarang di Loker Badminton, Sanca dan Kobra Kejutkan Warga Susukan
Warga RT 11/07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, terkejut dengan penemuan lima ekor ular yang bersarang di loker lapangan Badminton. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Warga RT 11/07, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, terkejut dengan penemuan lima ekor ular yang bersarang di loker lapangan Badminton. Lima ekor ulat terdiri dari ular sanca dan kobra .

Hal demikian disampaikan Kepala Pleton Damkar Kelompok B Sektor 8 Ciracas Enjat Sudrajat. Kata dia, lima ekor ular itu terdiri dari empat sanca dan satu kobra ditemukan pada Kamis 11 November 2021 sekitar pukul 21.10 WIB.

"Ular ditemukan di tempat lapangan bulu tangkis. Empat ular sanca dan satu kobra semuanya masih kecil," ujarnya di Jakarta Timur, Jumat (12/11/2021).

Setelah menemukan ular tersebut, warga melaporkannya ke petugas Damkar Jakarta Timur untuk meminta bantuan evakuasi. Tak lama berselang, empat personel pun dikerahkan ke lokasi penemuan ular.



"Kita evakuasi menggunakan alat Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur. Tidak ada kendala saat proses evakuasi," ucapnya.

Setelah dievakuasi kelima ular itu dibawa ke kantor Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sektor Ciracas dan nantinya diserahkan ke pihak pencinta ular untuk dirawat.

"Rencananya akan diserahkan ke komunitas untuk dirawat lalu biasanya kalau sudah besar akan dilepaskan kembali ke habitatnya," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)