Usai Dilecehkan Pengamen di Pasar Rawajati, Jurnalis TV Lapor Polisi

Jum'at, 12 November 2021 - 03:12 WIB
loading...
Usai Dilecehkan Pengamen di Pasar Rawajati, Jurnalis TV Lapor Polisi
Usai dilecehkan pengamen di Pasar Rawajati, Jurnalis TV lapor polisi. Foto : ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jurnalis televisi berinisial FK telah membuat laporan polisi ke Polres Jakarta Selatan terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pengamen saat dia tengah berbelanja sayuran di Pasar Kaget Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (9/10/2021).

”Sudah laporan hari (Kamis) ini ke Polres Jaksel. Tadi sudah ketemu dan diperlihatkan barang bukti,” ujar FK pada wartawan, Kamis (11/11/2021). Dia telah membuat laporannya ke Uni Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jakarta Selatan dan laporannya itu terdaftar dengan nomor LP/2282/XI/2021/RJS.

Dia berharap, polisi bisa mengusut dugaan pelecehan seksual yang dialaminya itu guna memberikan efek jera bagi terduga pelaku sehingga tidak ada orang lain yang mengalami hal serupa. ”Jangan sampai hal kecil ini nanti bisa memberikan efek berkepanjangan (trauma) dan korban memang,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran, Iptu Abdullah menambahkan, sejak kemarin dia telah menyampaikan siapapun yang merasa menjadi korban tindak kejahatan bisa melaporkannya ke polisi. Adapun terkait dugaan pelecehan, nantinya pihaknya pun bakal mengarahkan agar laporan itu bisa dilakukan di Polres Jakarta Selatan.

”Silahkan saja melaporkan, nanti soal dugaan pelecehan, meski disini (Polsek) tak ada Uni PPA, maka kita arahkan ke Polres karena disana ada PPA,” katanya.


Untuk diketahui, pelecehan seksual itu dialaminya saat sedang berbelanja sayur di pasar kaget Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (9/11) pagi. Saat itu dirinya sedang berhenti di salah satu lapak pedagang, kemudian seorang pria yang diduga pengamen itu meraba bagian tubuh korban menggunakan alat musik yang dibawanya.

”Di situ saya sudah bilang ‘maaf Pak’. Maksudnya saya tidak bisa memberikan dia uang. Saya pikir sudah selesai, tapi dia malah menyentuh bokong saya pakai alat musik yang dia bawa dan kantong uang receh dari plastik permen,” kata dia. Karena kaget,korban marah dan menegur satu dari dua pengamen tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3775 seconds (0.1#10.140)