12 Lampu Strobo Mobil Jenazah Milik Warga Jatinegara Dicuri Seorang Remaja

Kamis, 11 November 2021 - 14:54 WIB
loading...
12 Lampu Strobo Mobil Jenazah Milik Warga Jatinegara Dicuri Seorang Remaja
Aksi seorang remaja mencuri lampu strobo mobil jenazah milik warga di Jalan Arus Jati, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, terekam kamera CCTV. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Aksi seorang remaja mencuri lampu strobo mobil jenazah milik warga di Jalan Arus Jati, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, terekam kamera CCTV. Dalam melancarkan aksinya, remaja itu berpura-pura memainkan telepon seluler untuk mengelabui warga sekitar.

Ahmad Kosasih, salah satu warga, mengatakan, pencurian itu terjadi pada Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Dilihat dari rekaman CCTV, diduga pelaku masih berusia remaja.

Baca juga: Curi Kabel 30 Kg, Karyawan Pabrik di Tangerang Digelandang ke Polisi

"Kejadian kemarin sore. Pelakunya satu orang, masih remaja. Dia pura-pura sambil main handphone, kayaknya biar enggak ada yang curiga," ujarnya di Jakarta Timur, Kamis (11/11/2021).

Rekaman CCTV yang terpasang di pinggir jalan itu memperlihatkan seorang pria berpakaian kaus merah sedang berdiri di depan mobil jenazah. Dengan santainya pelaku menggasak 12 lampu strobo yang terpasang di mobil jenazah dengan cara mencongkelnya.

"Lampu yang hilang totalnya ada 12, di depan 8 di belakang 4 semuanya diambil," ucapnya.

Baca juga: Driver Ojol Saksi Perampokan di PIK: Yang Cewek Sempat Pingsan

Warga sekitar sangat dirugikan dengan perbuatan pelaku. Pasalnya, mobil jenazah tersebut merupakan kendaraan hasil swadaya warga untuk keperluan darurat.

"Biasanya kita pakai untuk antar warga ke rumah sakit atau ada musibah warga meninggal dunia dipakai mengantar ke pemakaman," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)