Periksa 5 Orang Saksi, Polisi Dalami Kecelakaan 2 Bus Transjakarta di MT Haryono

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:15 WIB
loading...
Periksa 5 Orang Saksi, Polisi Dalami Kecelakaan 2 Bus Transjakarta di MT Haryono
Polisi telah memeriksa lima orang saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan dua Bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin 25 Oktober 2021. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi telah memeriksa lima orang saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan dua Bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin 25 Oktober 2021. Salah satu saksi yang diperiksa merupakan Kepala Operasi (Kaops) Transjakarta.

Hal demikian disampaikan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono. Kata dia, lima orang tersebut salah satunya Kepala Operasi (Kaops) dari Transjakarta.

"Ada lima orang saksi yang kami periksa. Pertama, itu penguji KIR dari Dinas Perhubungan, Kepala Operasi (Kaops) dari Transjakarta, Pelaksana Operasinya, kemudian HRD dari operator Bianglala, serta seorang penumpang yang sudah sembuh pasca kecelakaan," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (28/10/2021).



Selain pemeriksaan saksi, Argo menyebut penyidik juga memanggil pihak pemegang merek Bus Transjakarta untuk mengecek kondisi bus tersebut.

"Dia sebagai saksi ahli mengecek kondisi dari kendaraan, kalau lima orang yang diperiksa kan kita menanyakan hal yang lain ke mereka. Nanti (hasilnya) saya update ya," terangnya.

Kecelakaan dua Bus Transjakarta yang menewaskan dua orang dan 33 orang lainnya luka-luka terjadi pada Senin 25 Oktober 2021 pagi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)