Sambut New Normal, Tahap Awal TMII Prioritaskan Buka Anjungan Outdoor

Kamis, 04 Juni 2020 - 00:25 WIB
loading...
Sambut New Normal, Tahap Awal TMII Prioritaskan Buka Anjungan Outdoor
Pada penerapan new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan kembali membuka sebagian anjungan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada penerapan new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan kembali membuka sebagian anjungan. Sebagian besar yang dibuka pada tahap awal yakni anjungan yang bersifat outdoor.

Manajer Informasi TMII Ira mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengobati rasa kangen para pengunjung kepada anjungan di TMII yang bertemakan kebudayaan Indonesia. "Tahap awal kami eksplor anjungan outdoor saja. Sementara untuk indoor (dalam ruangan) belum bisa dibuka," ujarnya, Rabu (3/6/2020). (Baca juga: Ade Yasin Sebut Hari Jadi Bogor Ke-538 Sangat Keramat)

TMII memiliki beberapa anjungan indoor seperti bioskop, wahana air, dan lainnya, sementara ini akan ditutup. "Taman burung, dunia air tawar, taman legenda, museum fauna Indonesia komodo, area luar tiap anjungan kemudian anjungan transportasi tetap dibuka seperti kereta gantung, kereta mini dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Kereta gantung biasanya satu kereta itu isinya maksimal empat orang, jadi nanti hanya dua orang," kata Ira.

Pada tahap awal pembukaan anjungan, TMII membatasi jumlah pengunjung per harinya maksimal hanya 20.000 orang. Selanjutnya, jam operasional ikut berubah menjadi pukul 08.00-20.00 WIB untuk pintu masuk dan wahana di dalam TMII yakni pukul 08.00-16.00 WIB.

"Jadi, para pengunjung akan diminta untuk menggunakan masker dan memakai hand sanitizer setiap masuk anjungan," ucapnya. (Baca juga: Wali Kota Depok: Mulai Jumat Seluruh Masjid Dibuka Kembali untuk Salat Berjamaah)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)