Ade Yasin Sebut Hari Jadi Bogor Ke-538 Sangat Keramat

Rabu, 03 Juni 2020 - 23:40 WIB
loading...
Ade Yasin Sebut Hari Jadi Bogor Ke-538 Sangat Keramat
Bupati Bogor Ade Yasin memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 di Pendopo Bupati, Kompleks Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (3/6/2020). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Suasana berbeda cukup terasa di peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 yang digelar setiap 3 Juni di Pendopo Bupati, Kompleks Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (3/6/2020). HJB kali ini dirayakan di tengah pandemi Covid-19 .

Biasanya hari jadi suatu daerah digelar dengan gegap gempita melibatkan orang banyak, namun pada tahun ini cukup sederhana dan penuh makna. (Baca juga: Peringati Hari Jadi Bogor di Tengah Pandemi Covid-19, Bima Arya Minta 3 Kado Ini)

Di hadapan Ustadz Yusuf Mansur dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan sejumlah pesan sederhana untuk warganya yang juga dituangkan di akun pribadi facebooknya terkait usia 538 tahun.

"Usia yang ke-538 ini sangat keramat dengan catatan sejarah panjangnya yang getir dan gemilang," ujar Ade, Rabu (3/6/2020).

Perayaan tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada perayaan di lapangan, festival budaya atau semarak pesta di penjuru Bogor seperti tahun sebelumnya.

"Hanya lewat online. Sebanyak 538 titik (sesuai dengan usia Bogor) mengikuti Tasyakuran HJB di Pendopo Bupati dari tempatnya masing-masing," ungkapnya. (Baca juga: Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Kembali Bertambah, Terbaru Pekerja di Jakarta)

Ustadz Yusuf Mansur dalam ceramahnya mengajak warga Bogor untuk melakukan transfer ilmu kepada sesama terlebih di tengah pandemi Covid-19. "Jangan menghitung semua dengan uang. Sedekah. Transfer ilmu karena ilmu akan sangat bermanfaat. Kalau membantu orang dengan beras atau sembako itu ada batasnya, tapi kalau ilmu tidak ada batas," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)