Ini Penampakan Logo Hari Jadi Kabupaten Bogor ke-541

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:33 WIB
loading...
Ini Penampakan Logo Hari Jadi Kabupaten Bogor ke-541
Pemkab Bogor meluncurkan logo peringatatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 pada 3 Juni 2023. Foto/Dok Pemkab Bogor
A A A
BOGOR - Pemkab Bogor meluncurkan logo peringatatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 pada 3 Juni 2023. Logo ini sarat nilai filosofis kebersamaan dalam membangun Kabupaten Bogor dengan tema Tuntas, Harmonis, dan Makmur.

Ketua Panitia HJB ke-541 Zaenal Ashari menjelaskan tema Tuntas, Harmonis, dan Makmur artinya sebagai ajakan seluruh stakeholder dalam membangun Kabupaten Bogor di periode penutup ini dengan mementingkan aspek sosial, lingkungan dan program kerja.

”Logo HJB ke-541 menyuguhkan perpaduan beberapa ornamen terdiri dari Padi, Kujang, Perisai, Tugu, Pancakarsa, dan angka 541. Perpaduan warna emas, hijau, kuning, dan merah. Terinspirasi dari alam, manusia dan pembangunan,” kata Zaenal, Kamis (25/5/2023).



Logi HJB ke-541 adalah ide dan gagasan dari Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan yang diterjemahkan menjadi sebuah lambang peringatan hari lahirnya Bogor.Terdapat perpaduan ornamen pada logo tersebut yakni Padi, Kujang, Perisai, Tugu Pancakarsa, dan angka 541.

Padi melambangkan kemakmuran dan kekayaan alam, Kujang melambangkan identitas perjuangan masyarakat sunda, Perisai terinspirasi logo Kabupaten Bogor yang melambangkan persatuan yang kuat.



Tugu Pancakarsa melambangkan visi misi dan program kerja Pemerintah Kabupaten Bogor, dan angka 541 adalah usia Hari Jadi Bogor tahun 2023. Selanjutnya ada beberapa paduan warna yang menginspirasi logo HJB 541.

”Pertama adalah warna emas yang melambangkan kemakmuran, hijau yang melambangkan keindahan dan kekayaan alam, kuning melambangkan semangat masyarakat dengan inovasi dan kreasinya, kemudian warna merah melambangkan semangat dalam pembangunan,” ucapnya.

Logo tersebut juga terinspirasi dari tiga hal yakni pertama alam dari hutan tropis yang lebat hingga sawah yang hijau menawarkan keindahan. Kedua manusia adalah bagian penting dari harmoni dalam kemakmuran dan ketiga pembangunan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)