Gagal Curi Spion Mobil di Sawah Besar, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Minggu, 24 Oktober 2021 - 10:43 WIB
loading...
Gagal Curi Spion Mobil di Sawah Besar, Polisi Kantongi Identitas Pelaku
Dua orang pria gagal mencuri spion mobil yang tengah terparkir di Jalan Rajawali Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto: merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Dua orang pria gagal mencuri spion mobil yang tengah terparkir di Jalan Rajawali Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat . Kejadian itu terjadi pada Kamis 21 Oktober 2021 sekitar pukul 00.30 WIB.

Aksi kedua pelaku itu kemudian viral di media sosial setelah CCTV di sekitar lokasi diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Sabtu 23Oktober 2021.

Dalam video terlihat para pelaku berjalan kaki dan melihat ada mobil yang terparkir di depan rumah korban dengan ditutupi sarung.

Melihat kondisi yang sepi, keduanya lantas beraksi merobek sarung mobil dengan cara mengigit. Namun, keduanya gagal karena pemilik mobil memasang sling baja pada spion.

Setelah berupaya mencopot spion dari pengaitnya, keduanya tetap tidak bisa. Mengetahui aksinya tak membuahkan hasil, keduanya langsung melarikan diri.

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom membenarkan adanya aksi percobaan pencurian spion mobil itu. Menurut dia, anggota piket Reskrim Polsek Sawah Besar telah ke lokasi pencurian spion.

"Anggota sudah cek ke TKP, kami sekarang masih melakukan penyelidikan," kata Maulana kepada wartawan, Minggu (24/10/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya tengah melakukan analisa terhadap CCTV di sekitar lokasi kejadian guna mencari siapa pelakunya. Terlihat dalam rekaman itu, satu pelaku mengenakan kemeja biru dongker, topi hitam, dan kaus putih.

Sementara satu pelaku lainnya mengenakan kemeja kotak-kotak dan topi krem serta membawa tas berwarna oranye.

"Tim opsional masih melakukan analisa kepada CCTV, untuk ciri-ciri pelaku sudah kami kantongi," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)