Aksi Pencurian Mobil di Karang Bahagia Bekasi Terekam CCTV

loading...
Aksi Pencurian Mobil di Karang Bahagia Bekasi Terekam CCTV
Aksi pencurian kendaraan roda empat terjadi di Perumahan Karanganayar Residence, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
BEKASI - Aksi pencurian kendaraan roda empat terjadi di Perumahan Karanganayar Residence, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi . Aksi pelaku tertangkap sejumlah kamera pengawas atau CCTV.

Aksi yang terjadi pada Minggu (10/10/2021) pukul 04.00 WIB itu mendadak viral di jejaring media sosial. Dari rekaman CCTV yang beredar di media sosial, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari 3 orang datang mengendarai mobil.

Awalnya, mobil yang ditumpangi pelaku terlihat hilir mudik di lokasi kejadian, diduga memantau situasi dan target curian. Tak lama berselang, mobil tersebut kemudian berhenti tepat di depan rumah korban.

Kemudian pelaku langsung beraksi dengan perannya masing-masing. Dalam waktu kurang lebih 15 menit, pelaku berhasil membawa kabur mobil milik korban yang terparkir di garasi rumah.



”Pelaku berhasil mematikan sirine mobil. Tidak ada suara mobil menyala di depan rumahnya,” kata korban Hermawan, Selasa (12/10/2021). (Baca juga; Bekasi Bakal Izinkan Tempat Bermain Anak Dibuka )

Menurut dia, dalam rekaman itu salah seorang pelaku berhasil membuka pintu mobil usai pelaku lainnya masuk ke kolong mobil guna memutus kabel alarm mobil. ”Pas paginya saya mau berangkat kerja ternyata mobil saya udah gak ada, saya cari gak ketemu. Pas dilihat di CCTV ternyata mobil saya dicuri,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, korban telah melaporkan ke pihak pihak kepolisian dengan menyertakan bukti rekaman kamera CCTV. Korban berharap kawanan pelaku dapat segera diringkus.

Apalagi, banyak warga melihat mobil tersebut melaju dengan kencang keluar perumahan. ”Kita sudah laporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya. (Baca juga; Begini Kronologi Warga Bekasi Dianiaya Tetangga Gara-gara WiFi )

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Mustakim membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, korban sudah melakukan pelaporan dan kasus ini masih dilakukan pendalaman. ”Kami masih lakukan identifikasi pelaku melalui rekaman kamera pengawas,” katanya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top