Bekasi Bakal Izinkan Tempat Bermain Anak Dibuka

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:04 WIB
loading...
Bekasi Bakal Izinkan Tempat Bermain Anak Dibuka
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi berencana melakukan proses uji coba pembukaan tempat bermain anak-anak dan hiburan dalam pusat perbelanjaan atau mal dalam waktu dekat ini. Saat ini, teknis uji coba masih dalam tahap pembahasan.

”Uji coba kita lihat setelah PPKM dari seminggu ini, kalau kita masih gantung (kemungkinan posisi levelingnya) maka rencana itu akan dipikirkan kembali untuk dibuka, masih kita lakukan pembahasan,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (11/10/2021). (Baca juga; Polda Metro Jaya Ringkus 5 Komplotan Begal Sadis di Bekasi )

Saat ini, Pemkot Bekasi tengah berkonsultasi dengan Ketua PPKM Jawa Bali dan Menteri Kesehatan untuk proses pembukaan terhadap tempat bermain anak – anak. Konsultasi itu dalam proses perizinannya. ”Apakah diizinkan atau tidaknya pengoperasian tersebut tergantung pemerintah pusat, kita juga laporkan kondisi COVID-19 di Bekasi,” ucapnya.

Meskipun proses tempat bermain anak-anak ini masih dalam bentuk wacana, namun tempat bermain anak-anak di wilayahnya seperti Trans Snow World Bekasi juga sudah mulai beroperasi, walau baru sebatas uji coba. Asal, pihak pengelola dan pengunjung harus tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

”Kalau tempat bermain itu enggak dibuka-buka, pajaknya sayang, pajaknya besar. Untuk anak-anak sendiri kan juga butuh ekspresi dalam berwisata di wilayahnya sendiri,” ungkapnya. (Baca juga; Begini Kronologi Warga Bekasi Dianiaya Tetangga Gara-gara WiFi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)