Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Perketat Lokasi Rawan Kerumunan

Selasa, 12 Oktober 2021 - 02:18 WIB
loading...
Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Perketat Lokasi Rawan Kerumunan
Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok akan memperketat pengawasan di lokasi rawan terjadinya kerumunan masyarakat. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok akan memperketat pengawasan di lokasi rawan terjadinya kerumunan masyarakat. Selain patroli pengawasan pelaksanaan PPKM level 3 , kerumunan masyarakat juga dibubarkan.

Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok Evita Wahyu Pancawati mengatakan selama ini pihaknya sudah sering melakukan sejumlah pengawasan termasuk tindak penertiban kepada pelanggar. "Kegiatan pengawasan PPKM di tempat usaha ataupun operasi tibmas sudah rutin dilaksanakan dua kali dalam sehari mulai dari pagi hingga malam hari untuk menekan risiko penyebaran Covid-19," katanya saat dikonfirmasi, Senin (11/10/2021).

Evita menjelaskan pihaknya selama ini perketat pengawasan dengan membidik sejumlah lokasi yang sangat rawan terjadinya kerumunan seperti di Jalan Gadang, Jalan Sunter I, dan Jalan Danau Sunter Selatan. Saat pengawasan di Jalan Danau Sunter Selatan dan Jalan Taman Sunter Indah pada Minggu (10/10/2021) malam, pihaknya melakukan pembubaran kerumunan pengunjung dan pedagang di Kawasan Danau Sunter.

Baca juga: Pemkot Jakut Pastikan Kebutuhan Korban Kebakaran Lagoa Kanal Tercukupi

"Secara humanis, kami imbau mereka untuk segera meninggalkan lokasi karena dengan berkerumun akan berpotensi dalam penularan Covid-19. Untuk pantauan kami tidak menemukan adanya pelanggaran prokes Covid-19," tuturnya.

Evita menuturkan, meskipun situasi pandemi mulai membaik namun kewaspadaan masyarakat harus terus ditingkatkan. Dirinya juga sangat mengapresiasi masyarakat yang konsisten menerapkan disiplin prokes.

"Tingkat pemahaman masyarakat akan pentingnya prokes sudah semakin baik. Penerapan prokes tidak boleh kendor kemudian sebisa mungkin menghindari berinteraksi dengan banyak orang," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2699 seconds (11.252#12.26)