Viral! Aksi Heroik Damkar Ambil Kartu ATM di Gorong-gorong Jaktim

Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:40 WIB
loading...
Viral! Aksi Heroik Damkar Ambil Kartu ATM di Gorong-gorong Jaktim
Petugas Damkar mengevakuasi kartu ATM milik Yudiansyah yang jatuh ke gorong-gorong saat akan bayar bakso di depan Bank DKI Matraman, Kebon Manggis, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021). Foto: IG @warungjurnalis
A A A
JAKARTA - Kartu ATM milik Yudiansyah jatuh ke gorong-gorong saat akan membayar bakso di depan Bank DKI Matraman, Kebon Manggis, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021). Korban panik lalu melaporkan kejadian ke petugas Damkar dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur. Lagi-lagi petugas Damkar jadi pahlawannya.

Aksi heroik petugas Damkar mengevakuasi ATM di gorong-gorong diunggah akun Instagram @warungjurnalis, Sabtu (9/10/2021). “Dengan mengerahkan 6 personil Rescue, petugas #DamkarDKI dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, berhasil mengevakuasi sebuah kartu ATM yang terjatuh di gorong-gorong pada Jumat (8/10) sore.
Baca juga: Damkar Jakarta Timur Taklukan Ular Sanca 3 Meter di Ciracas

Menurut keterangan korban Yudiansyah, kartu ATM miliknya terjatuh saat akan membayar bakso di depan Bank DKI Matraman, Kel. Kebon Manggis, Jakarta Timur.


Petugas damkar yang menerima laporan segera kelokasi untuk proses evakuasi. Setelah sekitar 10 menit ATM berhasil dievakuasi dan langsung diberikan kepada pemiliknya.

Silahkan hubungi kami di nomor Jakarta Siaga 112, melalui aplikasi JAKI, media sosial atau datang langsung ke Pos/Sektor Pemadam terdekat apabila melihat/mengalami kondisi darurat.

Pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan yang dilakukan oleh Petugas #DamkarDKI tidak dikenakan biaya (GRATIS),” tulis akun @warungjurnalis.
Baca juga: Gardu PLN di Kebon Jeruk Terbakar, 40 Personel Damkar Dikerahkan

Warganet salut dengan petugas Damkar atas bantuan apa saja yang dikerjakan selain tugas utama memadamkan kebakaran. “Nyusahin aja, petugas damkar bs cidera gegara alat berat. Resiko dgn yang diselamatin gk sebanding,” ujar @amir.140792.

“Kenapa ga bikin baru lagi ya ke bank ya,” ucap @dillafrdl.

“Salut sama petugas damkarnya,,. Buat korban daripada minta tolong seperti itu, sebaiknya blokir kartu ATM yg jatuh, terus bikin baru di bank,” kata @rhezaprasetya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)