Warga dan Petugas Damkar Masih Berusaha Padamkan Kebakaran di Manggarai

Selasa, 13 Agustus 2024 - 06:53 WIB
loading...
Warga dan Petugas Damkar...
Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Gang Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Gang Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024). Warga setempat melaporkan kebakaran terjadi pertama kali pada dini hari.

Dari laporan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta, operasi pemadaman dimulai pukul 02.44 WIB. “Hingga saat ini, petugas masih berjibaku melokalisir perambatan api. Sebanyak 34 unit gabungan (31 Jakarta Selatan dan 3 Jakarta Timur), serta 120 personel dikerahkan dalam operasi pemadaman ini,” ujarnya dalam keterangannya.

Sementara itu, menurut beberapa kronologi warga setempat yang menjadi saksi, ada beberapa versi keterangan yang menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, ada yang menyebutkan terjadi pukul 02.00 WIB, bahkan juga ada yang menyebutkan pada pukul jam 01.00 WIB dini hari.



Saat ini, pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran masih terus dilakukan. Dari pantauan sementara, diperkirakan ada puluhan rumah yang ludes terbakar. Warga menduga kebakaran ini bermula dari adanya kompor meledak.

Hingga kini, warga masih terus membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api di beberapa titik kawasan permukiman penduduk yang masih belum bisa dipadamkan.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)