Begini Kronologis 3 Pekerja Proyek Tewas Menghirup Gas Beracun di Tangerang

Kamis, 07 Oktober 2021 - 14:55 WIB
loading...
Begini Kronologis 3 Pekerja Proyek Tewas Menghirup Gas Beracun di Tangerang
Lokasi gorong-gorong yang menyebabkan tiga pekerja proyek Telkom tewas menghirup gas beracun di Jalan Perumahan Royal 1, RT04/01, Kelurahan Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Tiga pekerja proyek tewas menghirup gas beracun dalam gorong-gorong di Jalan Perumahan Royal 1, RT04/01, Kelurahan Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang.

Seorang saksi mata Niham menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Ketika itu para pekerja Telkom masuk ke dalam gorong-gorong. Sudah lama tidak dibuka, gorong-gorong mengeluarkan gas beracun. (Baca juga; Ini Identitas 3 Pekerja Proyek Telkom yang Tewas Menghirup Gas Beracun di Perumahan Royal 1 )

Saat pekerja pertama masuk, dari dalam langsung berteriak minta tolong diduga menghirup gas beracun. “Pas baru dibuka gas beracun keluar dan pekerja pertama langsung masuk. Ternyata gorong-gorongnya dalam, jadi begitu satu pekerja turun tak lama kemudian teriak minta tolong,” katanya, Kamis (7/10/2021).

Kemudian rekannya masuk untuk menolong, namun jatuh dan tewas. Korban ketiga berusaha menolong dengan masuk ke dalam got. Tetapi bernasib sama, walaupun sempat naik ke atas akhirnya jatuh ke dalam dan meninggal dunia. (Baca juga; Menghirup Gas Beracun, 3 Pekerja Proyek Telkom Tewas di Cipondoh )

Diketahui, saluran got sudah lama tertutup beton dan memiliki kedalaman sekitar 2 meter. Dimensi salurannya hanya sekitar satu meter persegi dan di bawahnya ada pipa kabel.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)