Wagub DKI: Pengangguran Bertambah Masalah Sosial Meningkat

Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:25 WIB
loading...
Wagub DKI: Pengangguran Bertambah Masalah Sosial Meningkat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menilai salah satu penyebab kriminalitas di Jakarta meningkat karena pengangguran terus bertambah. Ariza mengajak agar masyarakat Jakarta bersama-sama menjaga keamanan.

"Kita tahu sekarang kemungkinan pengangguran bertambah. Orang yang tidak bekerja bertambah, itu berarti potensi masalah sosial juga meningkat," kata Ariza di Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Ariza mengajak agar bersama menjaga keamanan."Jadi pertama kita memastikan kesehatan ekonomi sosial dan keamanan ini empat sektor yang menjadi perhatian kita di masa pandemi ini," ujarnya.

"Jangan sampai masalah kesehatan sudah menimbulkan masalah ekonomi, jangan sampai masalah ekonomi menimbulkan masalah sosial dan masalah sosial jangan sampai menimbulkan masalah keamanan," sambungnya.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, Pemprov DKI berusaha agar masalah kesehatan Jakarta segera teratasi.

"Mari kita bersama-sama memastikan Jakarta sehat masyarakatnya melaksanakn prokes yang baik 5M, 6M dan juga mari prokes dijadikan kebutuhan. Jangan karena adanya regulasi aparat atau sanksi baru masyarakatnya patuh tapi jadikan ini sebuah kebutuhan sehingga kita sehat ekonomi tumbuh masalah sosial tidak ada masalah ekonomi juga tidak ada," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)