Hari Dharma Karyadhika, Lapas Bekasi Jadikan Momentum Maksimalkan Pelayanan

Selasa, 05 Oktober 2021 - 08:12 WIB
loading...
Hari Dharma Karyadhika, Lapas Bekasi Jadikan Momentum Maksimalkan Pelayanan
Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) menjadi momentum tersendiri bagi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) menjadi momentum tersendiri bagi Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas IIA Bekasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat . Untuk itu, lapas yang berada di Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, ini akan terus memaksimalkan pelayanan prima.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi Hensah mengungkapkan, pelayanan yang baik sesuai dengan eksistensi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang terus berupaya mengoptimalkan pelayanan publik.

“Dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021, menjadi semangat bagi kami (Lapas Bekasi) untuk terus memberikan pelayanan prima dan semakin PASTI," kata Hensah kepada SINDOnews, Selasa (5/10/2021).

Dia menjelaskan, Semakin PASTI adalah tema peringatan HDKD tahun ini dengan kepanjangan Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Rangkaian Semakin PASTI dimulai sejak 1 Oktober 2021 dengan pelaksanaan Doa Kumham untuk Negeri yang dirangkaikan dengan Pembukaan HDKD.

“Rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti seminar atau lokakarya, bakti sosial dan pelayanan publik, sport game dan skill challenge, ziarah dan tabur bunga, hingga puncak peringatan HDKD pada 30 Oktober 2021,” jelasnya.

Hensah menambahkan, sesuai dengan instruksi Menkumham Yasonna Laoly, pihak lapas akan terus melakukan pembenahan secara komperhensif dalam menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat.

“Karena untuk pelayanan publik, kita memang diharuskan untuk melayani masyarakat dengan baik dan ramah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Selain memberikan pelayanan prima, pembenahan lain yang juga dilakukan yakni dalam kebijakan perencanaan, penganggaran, pengorganisasian hingga monitoring dan evaluasi.

Di masa Pandemi Covid-19, jajaran Lapas Bekasi juga berupaya turut aktif dalam menekan angka penularan virus, dan mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Tentunya hal ini berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan, dan berkoordinasi dengan jajaran TNI, Polri, Satgas Covid-19, dan pemerintah daerah.

“Semakin PASTI menjadi bentuk pengabdian dan ungkapan syukur, serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme kami dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4078 seconds (0.1#10.140)