1,6 Juta Warga Kabupaten Tangerang Sudah Divaksinasi Covid-19

Senin, 04 Oktober 2021 - 14:45 WIB
loading...
1,6 Juta Warga Kabupaten Tangerang Sudah Divaksinasi Covid-19
Pemkab Tangerang terus gencar melakukan vaksinasi agar tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemkab Tangerang terus gencar melakukan vaksinasi agar tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Sejak dimulainya penyuntikan vaksin Covid-19 pada Januari hingga September 2021, realisasi vaksinasi sudah mencapai 54% dari target 2,5 juta jumlah sasaran.

“Alhamdulillah sudah mencapai 1,6 juta orang yang divaksin,” ungkap Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis kepada wartawan Senin (4/10/2021). Menurut dia, untuk data keseluruhan masyarakat yang melakukan vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah sudah mencapai 64% dengan total keseluruhan 1,6 juta masyarakat sudah melakukan vaksinasi.

“Untuk total warga yang ber-KTP Kabupaten Tangerang itu sudah mencapai 54%, yang berarti sudah ada 1,3 juta. Kalau keseluruhan masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang itu sudah mencapai 1,6 juta masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Muchlis menuturkan, capaian ini merupakan hasil kerja keras Pemkab Tangerang bersama beberapa instansi, lembaga, dan stakeholder terkait, seperti TNI, Polri, PMI, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan dan juga beberapa Rumah Sakit Umum Daerah dan swasta.

Muchlis berharap hingga ahkir tahun 2021 target vaksinasi di Kabupaten Tangerang dapat mencapai 2,5 juta sasaran. Muchlis juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengataka, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal bagi warganya. Hal ini agar segera muncul kekebalan komunal atau herd immunity di masa pandemi ini.

"Vaksinasi ini ikhtiar kita melawan pandemi. Mohon diingatkan kepada saudara, keluarga, teman, atau tetangga yang belum divaksin agar segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat," katanya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)