Cegah Rabies, Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Massal Hewan Peliharaan

Senin, 27 September 2021 - 13:04 WIB
loading...
Cegah Rabies, Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Massal Hewan Peliharaan
Pemberian vaksin rabies gratis kepada hewan peliharaan untuk menghindari dan mengantisipasi penyebaran penyakit rabies. Foto: SINDOnews/Yulianto
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar vaksinasi massal bagi hewan peliharaan untuk mencegah rabies pada gigitan. Sebanyak 1.000 dosis vaksin pun disiapkan dan akan dilaksanakan secara bertahap.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini ternyata sudah dilakukan, sejak awal September 2021 untuk mempertahankan status zero rabies.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, vaksinasi rabies massal bagi hewan kesayangan dalam rangka memperingati World Rabies Day 2021 pada Selasa 28 September 2021.

"Acara vaksinasi rabies ini merupakan hasil kerja sama Pemkot Tangerang dengan Persatuan Dokter Hewan Indonesia cabang Banten," katanya di Tangerang, Senin (27/9/2021).

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat segera memberikan vaksin kepada hewan peliharaannya di rumah dan dilakukan secara rutin. Hal itu untuk mencegah terjadinya kasus rabies di lingkungan warga.

"Pemkot Tangerang menyediakan tak kurang dari 1.000 dosis vaksin yang dilaksanakan secara bertahap mulai awal September lalu untuk mempertahankan status zero rabies case di Kota Tangerang," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)