Beraksi 20 Menit, Komplotan Maling Gasak 2 Motor di Cawang

loading...
Beraksi 20 Menit, Komplotan Maling Gasak 2 Motor di Cawang
Maling berhasil menggasak 2 sepeda motor di halaman indekos, Jalan Jamin Nasir, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021). Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Hanya butuh waktu 20 menit maling motor berhasil menggasak 2 sepeda motor di halaman indekos, Jalan Jamin Nasir, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021).

Penghuni indekos bernama Win (28) mengatakan, dua motor itu dibawa kabur oleh empat orang. Kejadian berlangsung sekitar pukul 03.30 WIB saat penghuni indekos tengah tertidur pulas. "Ada empat orang. Mereka berboncengan pakai dua motor. Pencuriannya terekam kamera CCTV. Mereka mainnya pagi buta," ujarnya, Jumat (24/9/2021).
Baca juga: 15 Kali Beraksi, 2 Maling Motor di Cikupa Tangerang Diringkus Polisi

Berdasarkan rekaman CCTV, komplotan maling itu dalam melancarkan aksinya menjebol gembok yang terpasang di motor Trail. Butuh waktu 20 menit bagi pelaku membawa kabur dua motor curiannya. "Honda Vario B 4772 BWX dan KLX B 4255 TNN itu yang digembok," ucapnya.
Baca juga: Awas Maling Motor Mengintai di Pagi Hari, Pelaku Beraksi Kurang dari Satu Menit

Aksi pencurian sepeda motor di lingkungan sekitar kerap terjadi, bahkan pelaku mengincar motor sport. Selain rawan, akses masuk keluar permukiman sekitar pun dapat dibilang mudah lantaran tidak ada penjagaan. "Di sini engga ada yang jaga. Dikiranya paling itu ya temen yang ngekos. Terus keluar kosan juga ke depan sudah jalan raya (Jalan Dewi Sartika)," kata Win.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top