Penyedia Jasa Pengiriman Barang Ini Sediakan Layanan Muat Sebagian

Kamis, 23 September 2021 - 21:43 WIB
loading...
Penyedia Jasa Pengiriman Barang Ini Sediakan Layanan Muat Sebagian
Layanan pengiriman barang di tengah pandemi Covid-19 semakin menggeliat.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Layanan pengiriman barang di tengah pandemi Covid-19 semakin menggeliat. Bahkan, pelaku bisnis kini bisa mengirimkan barang tanpa mesti menunggu muatan truk atau kendaraan penuh terlebih dahulu.

Penyedia jasa pengiriman barang, Deliveree menyediakan layanan Muat Sebagian di seluruh Jawa. Layanan ini didukung oleh lebih dari 35.000 unit truk yang membantu pelanggan mengirimkan muatan bahkan ketika mereka tidak memiliki cukup bawaan untuk mengisi penuh truk atau kendaraan.

Senior Supply Associate Deliveree Indonesia Denaldy Nataniel mengatakan, layanan ini dapat mengirimkan barang pelanggan dengan berat minimal 20 kg sampai dengan maksimal 18 ton menggunakan kendaraan terbesar dari Deliveree.

Hal ini tentunya sangat membantu pelaku bisnis yang harus mengirimkan barangnya, tetapi dengan volume yang lebih kecil dari kapasitas yang tersedia. Kelebihannya, kini pedagangnya perlu membayar ongkos sesuai dengan ukuran barang.

"Kini dengan diluncurkannya layanan Muat Sebagian dari Deliveree mereka dapat memesan berdasarkan ukuran barangnya saja dan area kendaraan yang tersisa nantinya dapat digabungkan dengan barang pelanggan lainnya. Ini berarti pelanggan dapat berbagi harga sewa untuk satu kendaraan atau truk," katanya dalam konferensi pers, Kamis (23/9/2021).

Menurut dia, dengan layanan Muat Sebagian ini, kendaraan akan diarahkan untuk memastikan semua titik penjemputan dan tujuan pelanggan teroptimalkan dalam perjalanan yang efisien dengan mempertimbangkan jarak dan waktu.Layanan ini, akan memastikan pengiriman muatan hanya memakan waktu satu hari dengan penjemputan pengiriman adalah sehari setelah pemesanan dibuat.

Country Director Deliveree Indonesia Tom Kim menilai dengan diluncurkannya layanan Muat Sebagian, Deliveree telah mengatasi dua masalah utama yang dialami oleh bisnis. Pertama, platform ini memanfaatkan kekuatan jaringan pengemudi yang besar untuk memberikan harga yang lebih rendah kepada pelanggan.

Kedua, pelanggan tidak perlu lagi menunggu makelar atau pengirim barang untuk mengisi truk sebelum muatannya dikirim. "Dengan Deliveree, muatan Anda akan dijemput sehari setelah pemesanan dibuat dan akan langsung diantar secepat mungkin," lanjut dia.

Dia menuturkan, keuntungan yang didapatkan pelanggan dari layanan Muat Sebagian dibandingkan layanan satu kendaraan diantaranya, tarif diberlakukan per berat muatan, truk dipilihkan sesai muatan, ruang kargo digunakan kolektif, layanan door to door maupun ke area bongkar muat, proses penjemputan tercepat dilakukan dihari berikutnya, mengikuti rute dengan kecepatan sameday atau next day.

"Sementara itu keuntungan lainnya adalah pelanggan akan mendapatkan jasa bongkar muat di lokasi penjemputan dan tujuan. Pengemudi akan memastikan muatan dikirim dari pintu ke pintu baik di lokasi kantor, ritel, rumah, komersial, gudang, atau pelabuhan," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)