Polda Tambah Titik Crowd Free Night di Tangerang dan Bekasi

Kamis, 23 September 2021 - 16:21 WIB
loading...
Polda Tambah Titik Crowd Free Night di Tangerang dan Bekasi
Ditlantas Polda Metro Jaya menambah empat titik lokasi Crowd Free Night (CFD) selama Operasi Patuh Jaya 2021.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menambah empat titik lokasi Crowd Free Night (CFD) selama Operasi Patuh Jaya 2021. Empat titik ini berada di Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Bekasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penambahan titik CFN yakni, di Alam Sutera, Bintaro, Tangerang Selatan; Tangerang Kota, dan Summarecon,Kota Bekasi."Mekanismenya sama seperti penerapan Crowd Free Night di empat ruas jalan Ibu Kota. Begitu juga jam pemberlakuannya, yakni setiap Jumat-Minggu dan hari libur pukul 24.00-04.00 WIB," kata Sambodo kepada wartawan Kamis (23/9/2021).

Untuk diketahui Ditlantas Polda Metro Jaya telah menerapkan Crowd Free Night di empat ruas jalan yakni, Jalan Sudirman-MH Thamrin, SCBD, Kemang, dan Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Menurut Sambodo, Jalan Sudirman-MH Thamrin diterapkan Crowd Free Night karena kerap menjadi tempat tongkrongan anak muda. Polisi menutup jalan di Patung Kuda Arjuna Wijaya dan Bundaran Senayan.

"Kalau kawasan SCBD, mulutnya (penutupan) di Senopati, Plaza Mandiri sama masuk Bursa Efek. Kalau kemang di Prapanca, McDonald's, dan Galur," ujar Sambodo.Polisi menerapkan Crowd Free Night untuk mencegah kerumunan. Sebab, hal itu dapat menyebarkan covid-19.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)