Ingin Masuk Ancol? Begini Syaratnya

Sabtu, 11 September 2021 - 16:33 WIB
loading...
Ingin Masuk Ancol? Begini Syaratnya
Taman Impian Jaya Ancol mewajibkan pengunjung sudah divaksinasi Covid-19 bila ingin masuk ke area wisata. Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol mewajibkan pengunjung sudah divaksinasi Covid-19 bila ingin masuk ke area wisata. Pengunjung diminta menunjukkan aplikasi PeduliLindungi yang berfungsi sebagai skrining awal.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, tampak sejumlah pengunjung menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil dan motor atau yang berjalan kaki masuk ke area wisata Ancol lewat pintu gerbang timur.

Tampak juga petugas berjaga di pos awal pengecekan sertifikat vaksin Covid-19 bagi pengunjung. Sebelum masuk, para pengunjung juga diperiksa suhu tubuhnya. Para pengunjung dan petugas juga terlihat taat protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

"Selamat siang, dicek suhu dulu ya, Pak. Sekarang masuk Ancol tolong tunjukkan surat vaksin ya, Pak. Terima kasih sudah menunjukkan vaksinnya ya, Pak," kata petugas Haerudin kepada pengunjung di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/9/2021).

Setelah diperiksa di pos awal pengecekan sertifikat vaksin Covid-19 dan suhu tubuh, para pengunjung diharuskan scan tiket masuk area wisata di pos selanjutnya.

Adapun saat ini Taman Impian Jaya Ancol hanya melayani pengunjung yang membeli tiket secara online.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)