Update Korban Lapas Tangerang, Polisi: 41 Orang Meninggal Dunia

Rabu, 08 September 2021 - 09:28 WIB
loading...
Update Korban Lapas Tangerang, Polisi: 41 Orang Meninggal Dunia
Kondisi Blok C Lapas Tangerang yang terbakar dini hari tadi. 41 Orang napi dikabarkan meninggal dunia dalam kejadian ini. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Kebakaran di Lapas Tangerang diduga terjadi akibat arus pendek listrik . Kebakaran hebat ini menewaskan 41 orang narapidana , 8 sekarat, dan 72 lain luka-luka.

Kapolrestro Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, pihaknya sudah ke lokasi dan melihat situasi dalam lapas. Saat ini, kata dia, situasi sudah mulai terkendali.

"Setelah api berhasil dikendalikan, kemudian dilakukan evakuasi yang selamat. Maka dilakukan olah TKP mulai pagi ini," kata Deonijiu, kepada wartawan saat meninjau Lapas Tengerang, Banten, Rabu (8/9/2021).

Dilanjutkan dia, saat melakukan evakuasi itu pihaknya menemukan banyak korban yang meninggal dan terluka. Para korban pun langsung dilakukan evakuasi ke rumah sakit.

"Pada saat evakuasi pertolongan korban, ditemukan ada yang meninggal dunia dan ada yang luka. Yang luka segera kita lakukan perawatan di Rmah Sakit Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang," sambungnya.

Ditambahkan dia, berdasarkan penghitungan sementara, jumlah korban narapidana yang tewas terpanggang dalam kebakaran itu berjumlah 41 orang, kritis 8 orang, dan 72 orang lainnya memgalami luka-luka.

"Adapun yang meninggal ada 41 orang, kemudian yang luka ada 8 orang, 72 orang luka ringan, dirawat di poliklinik Lapas Tangerang. Situasi lapas terkendali," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)