Ungkap Jaringan Narkoba Internasional Asal Iran, Polres Jakarta Barat Gandeng DEA

Sabtu, 04 September 2021 - 09:11 WIB
loading...
Ungkap Jaringan Narkoba Internasional Asal Iran, Polres Jakarta Barat Gandeng DEA
Polres Jakarta Barat akan menggandeng Drugs Enforcemnet Agency (DEA) untuk membongkar perlintasan jaringan narkoba asal Iran.Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi mengungkap pabrik sabu di perumahan mewah Taman Cendana Golf, Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Untuk membongkar jaringan narkoba internasional ini Polres Jakarta Barat akan menggandeng Drugs Enforcemnet Agency (DEA) untuk membongkar perlintasan jaringan narkoba tersebut.

"Kita akan bekerjasama dengan DEA karena ini merupakan sindikat narkoba internasional," ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Sabtu (4/9/2021). Ady menjelaskan dalam pengungkapan pabrik sabu ini para tersangka merupakan warga negara asing (WNA) asal Iran.

Pelaku memperoleh bahan baku ini dari luar negeri dan memprosesnya kembali di Indonesia. "Jadi ini merupakan sindikat narkoba jaringan internasional asal Iran," kata ady.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menjelaskan, pihaknya juga akan menelusuri pola sistem jaringan internasional. "Kami akan telusuri dan pelajari bagaimana pola dan sistem mereka (pelaku) bisa lolos sampai ke Indonesia bahan baku ini," ujar Danang.

Sebelumnya Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan dua orang pelaku terkait pengungkapan pabrik narkoba di komplek perumahan mewah di karawaci Tangerang pada Rabu (1/9/2021).
Pengungkapan clandestein laboratorium di rumah mewah tersebut merupakan sindikat jaringan narkoba asal Timur Tengah (Iran).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)