Kota Depok Akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka Oktober 2021

Jum'at, 03 September 2021 - 19:14 WIB
loading...
Kota Depok Akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka Oktober 2021
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Depok dipastikan digelar Oktober 2021 mendatang.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
DEPOK - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Depok dipastikan digelar bulan depan. Saat ini Dinas Pendidikan Kota Depok dan satuan pendidikan sedang melakukan sejumlah kesiapan untuk digelar PTM.

“Kami menyepakati untuk PTM baru bisa dilaksan bulan Oktober 2021 mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok , M Tamrin pada Jumat (3/9/2021). Persiapan yang dimaksud misal melakukan monitoring dan evaluasi terkait kesiapan sarana dan prasarana di sekolah.

Monitoring evaluasi ini dilakukan oleh tim pengawas sekolah. Kemudian nanti juga akan dilakukan simulasi oleh tiap satuan pendidikan.
“Bulan September masa persiapan antara lain monev kesiapan sarpras sekolah dan renc ana pembagian kelas oleh tim pengawas sekolah Disdik, sosialisasi kepada orang tua tentang rencana PTM terbatas, simulasi oleh masing-masing sekolah,” ungkapnya.

Terkait teknis PTM nanti akan diatur dalam Peraturan Wali Kota. Saat ini sedang disusun draftnya. “Kami juga sedang mempesiapkan draft perwal terkait PTM terbatas dan rencana tim akan rapat kembali hari kamis atau jumat pekan ini,” ujarnya.

Pemantauan ke sekolah-sekolah saat ini masih berlangsung. Dijadwalkan sampai 10 September 2021. “Mulai 1-10 September Disdik melalui pengawas sekolah melaksanakan monev ke sekolah-sekolah,” katanya.

Tamri menuturkan, kemungkinan siswa hanya bisa PTM sebanyak dua kali dalam sepekan. Karena dalam ruang kelas dilakukan pembatasan jumlah siswa yang hanya diisi maksimal 20 orang.

“Rata-rata setiap sekolah membagi dari yang awalnya satu kelas menjadi dua kelas. Sementara jumlah ruang kelas terbatas. Nanti semua akan dituangkan dalam perwal. Teknis pembagian jadwal nanti sekolah yang mengatur,” tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)