Siap 100 Persen, Stadion Wibawa Mukti Cikarang Gelar Liga 1

Jum'at, 03 September 2021 - 08:04 WIB
loading...
Siap 100 Persen, Stadion Wibawa Mukti Cikarang Gelar Liga 1
Stadion Wibawa Mukti Cikarang yang terletak di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, sudah siap 100 persen untuk menggelar pertandingan sepak bola laga lanjutan pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Stadion Wibawa Mukti Cikarang yang terletak di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi , sudah siap 100 persen untuk menggelar pertandingan sepak bola laga lanjutan pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Stadion ini digunakan kembali pada Sabtu 4 Spetember 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Henry Lincoln mengatakan, stadion Wibawa Mukti sudah siap 100 persen untuk menggelar BRI Liga 1 musim ini, mulai fisik hingga penerapan protokol kesehatan.”Mulai besok (Sabtu) sudah digunakan untuk pertandingan sepak bola,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Menurut dia, sesuai jadwal yang dikeluarkan penyelenggara BRI Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), Stadion Wibawa Mukti Cikarang akan digunakan untuk menggelar dua pertandingan sekaligus pada lusa mendatang. Kesebelasan PSIS Semarang dijadwalkan mengawali pertandingan perdananya melawan Persela Lamongan pada pukul 15.15 WIB.

Kemudian dilanjutkan laga Borneo FC kontra Persebaya Surabaya pada pukul 18.15 WIB.”Secara fisik Stadion Wibawa Mukti sudah siap, rumputnya pun sudah sangat layak, fasilitas pendukungnya juga sudah siap. Semua sudah dipersiapkan, mulai dari administrasi hingga perlengkapan pendukung pertandingan nanti,” ucapnya. (Baca juga; Dapat Info Hoaks, Belasan Bonek Jauh-jauh Datangi Stadion Wibawa Mukti Bekasi )

Henri juga memastikan seluruh pertandingan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang akan digelar sesuai ketentuan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran COVID-19. Bahkan, pertandingan digelar tanpa penonton mengingat kondisi masih pandemi.”Intinya kami perbolehkan asalkan menerapkan protokol Kesehatan,” tegasnya.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Bekasi Denny Rusnandi mengatakan stadion berkapasitas 30.000 tempat duduk yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bekasi itu ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara BRI Liga 1 musim 2021/2022.”Stadion kita sudah sangat siap,” katanya.

PT LIB, kata dia, menerapkan protokol kesehatan ketat cegah COVID-19 melalui sejumlah ketentuan yang juga tertuang dalam Surat Edaran Bupati Bekasi terkait pelaksanaan Liga 1 di wilayah PPKM Level 3. Mulai dari rekomendasi dan perizinan Satgas COVID-19 serta kepolisian, hingga kewajiban seluruh pemain, ofisial, kru media.

Kemudian ada staf pendukung untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat skrining orang yang keluar-masuk area pertandingan. Sementara dalam kegiatan itu ditiadakan menonton bersama oleh suporter baik di dalam stadion maupun tempat di terbuka umum. Seluruh pemain diwajibkan telah menjalani vaksinasi dosis kedua. (Baca juga; Atlet dan Pelatih Jalani Rapid Test di Stadion Wibawa Mukti )

Lalu hasil negatif PCR sehari sebelum bertanding, serta hasil negatif Antigen saat hari pertandingan. Denny mengaku telah berkoordinasi dengan PT LIB, aparat kepolisian dan TNI terkait persiapan pengamanan sebelum dan selama laga berlangsung.”Termasuk mengantisipasi kemungkinan adanya suporter yang nekat datang,” tegasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)