Dapat Info Hoaks, Belasan Bonek Jauh-jauh Datangi Stadion Wibawa Mukti Bekasi

Senin, 30 Agustus 2021 - 11:55 WIB
loading...
Dapat Info Hoaks, Belasan Bonek Jauh-jauh Datangi Stadion Wibawa Mukti Bekasi
Belasan suporter tim Persebaya FC yang biasa disebut Bonek, dibubarkan polisi karena berdatangan ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Foto:Dok Polsek Cikarang Timur
A A A
BEKASI - Belasan suporter tim Persebaya FC yang biasa disebut Bonek , dibubarkan polisi karena berdatangan ke Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Kedatangan mereka ke Stadion Wibawa Mukti karena termakan hoaks adanya pertandingan tim kesayangannya.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol J Sitorus, mengatakan, belasan Bonex itu datang dari Surabaya langsung menuju Stadion Wibawa Mukti. Kedatangan mereka akibat adanya informasi bahwa kesebelasan kebanggaannya akan bertanding melawan Borneo FC, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (29/8/2021) kemarin.



”Mereka datang karena mendapatkan informasi hoak di sosial media,” ujarnya, Senin (30/8/2021).

Dapat Info Hoaks, Belasan Bonek Jauh-jauh Datangi Stadion Wibawa Mukti Bekasi


Pihaknya lalu membubarkan para suporter asal Kota Surabaya tersebut karena berkumpul dan mencoba memasuki Stadion Wibawa Mukti. Polisi memberitahukan bahwa tidak ada pertandingan yang digelar di stadion kebanggaan warga Kabupaten Bekasi itu.

Para Bonek yang didominasi oleh remaja belasan tahun tersebut selanjutnya diangkut menggunakan mobil pick up meninggalkan Stadion Wibawa Mukti dengan pengawalan ketat. ”Saya sampaikan juga agar mereka cari dulu kebenaran informasinya. Kalau sudah datang jauh-jauh begini, kan kasihan mereka juga,” ungkapnya.

Salah satu Bonek bernama Bajong (18), mengatakan, mereka datang ke Bekasi atas informasi yang disebarkan oleh akun Instagram Bonek New, bahwa klub sepakbola kebanggaannya akan bertanding melawan Borneo FC di Cikarang.

”Dapat dari info di Instagram, dari kemaren sudah jalan ke sini. Enggak tahunya enggak ada pertandingan,” katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)