Atlet dan Pelatih Jalani Rapid Test di Stadion Wibawa Mukti

Senin, 04 Mei 2020 - 11:48 WIB
loading...
Atlet dan Pelatih Jalani Rapid Test di Stadion Wibawa Mukti
Petugas medis RS Husada Utama Surabaya mengambil sampel darah warga ketika mengikuti rapid test Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Seluruh atlet dan pelatih maupun pengurus cabang olahraga mengikuti kegiatan Rapid Test Covid -19 di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Selain test masal yang diikuti oleh staf dan pengurus KONI, jajaran Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi. Selain di kantor KONI, kegiatan ini juga digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi mengatakan, rapid test dilakukan untuk memastikan kesehatan para pengurus, atlet dan pelatih di tengah wabah Covid-19 yang saat ini terjadi. "Alhamdulillah hasilnya semua negatif Covid-19," katanya di Bekasi, Senin (4/5/2020).

Menurut dia, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah semakin mengkhawatirkan. Untuk itu, KONI mengambil tindakan dengan melakukan rapid test. "Pengurus, atlet dan pelatih maupun dari Disbudpora mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Reza menjelaskan, dalam kegiatan itu sebanyak 200 orang yang terdiri dari pengurus, atlet dan pelatih ikuti rapid test yang digelar selama 3 hari di dua tempat. Hari pertama, menyasar kepada seluruh pengurus dan staff KONI Kabupaten Bekasi.

Sedangkan, kata dia, untuk cabor sendiri mengikuti rapid test dihari berikutnya dan untuk jajaran Disbudpora dilakukan rapid test di Stadion Wibawa Mukti. Untuk itu, kegiatan ini untuk mengetahui kesehatan semua atlet Kabupaten Bekasi maupun semua jajaranya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)