Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka SMAN 77, Siswa: Seru Banget Ketemu Temen-Temen

Senin, 30 Agustus 2021 - 08:22 WIB
loading...
Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka SMAN 77, Siswa: Seru Banget Ketemu Temen-Temen
SMAN 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Senin (30/8/2021). MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - SMAN 77 Cempaka Putih , Jakarta Pusat, mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Senin (30/8/2021). Pantauan MNC Portal di lokasi, siswa sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.15 WIB dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para siswa yang datang dan hendak masuk ke sekolah harus dilakukan pengecekan suhu terlebih dahulu, selanjutnya mereka akan diarahkan untuk mencuci tangan. Adapun kewajiban memakai masker juga diberlakukan oleh seluruh mereka yang memasuki kawasan sekolah.

Setelah memasuki ruang belajar sekolah memberikan waktu tadarus. Kemudian, masing-masing kelas akan memulai pelajaran sesuai mata pelajaran terjadwal. (Baca juga; Pembelajaran Tatap Muka di Masa PPKM Level 3, Wagub DKI: Ini Sejarah Baru )

Di dalam kelas protokol kesehatan juga tetap diterapkan, jumlah siswa dibatasi 50% dari jumlah kapasitas maksimal. Sementara guru di kelas bukan hanya mengajar murid yang datang langsung, namun juga mengajar murid yang belajar dari jarak jauh melalui daring.
Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka SMAN 77, Siswa: Seru Banget Ketemu Temen-Temen

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menegaskan pembelajaran tatap muka di SMAN 77 dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dhany berharap SMAN 77 dapat memberikan contoh bagi sekolah lain dalam menyelenggarakan PTM.

“Alhamdulillah, kesiapan sekolah sudah bagus mulai dari pengecekan suhu, fasilitas cuci tangan kemudian menjaga jaraknya. Semoga proses belajar seperti ini bisa menjadi suatu ketetapan yang rutin,” katanya. (Baca juga; Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka, Begini Suasana di SDN Cipinang Melayu 08 Jaktim )

Sementara salah satu murid mengaku senang dengan dimulainya pembelajaran tatap muka. Pasalnya, hari ini merupakan hari pertama berjumpa dengan teman-temannya. “Seru banget ini soalnya bisa ketemu temen-temen lagi kan, dan kita juga udah divaksin dua kali jadi mudah-mudahan aman,” kata Farrel salah satu murid.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)