Cari Pria Panik Ceburkan Diri ke Kali BKT, Basarnas Terjunkan 110 Personel SAR

Minggu, 29 Agustus 2021 - 15:55 WIB
loading...
Cari Pria Panik Ceburkan Diri ke Kali BKT, Basarnas Terjunkan 110 Personel SAR
Pria berinisial S (20) nekat menceburkan diri ke Kali Kanal Banjir Timur (KBT), Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (29/8/2021) pukul 04.00 WIB. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Petugas Search And Rescue (SAR) gabungan DKI Jakarta masih melakukan pencarian terhadap seorang pria bernama Solihin (20) yang tenggelam di Kali Banjir Kanal Timur (BKT), persisnya di depan Season City RT 13/RW 01, Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (29/8/2021). Sebanyak 20 tim SAR dikerahkan dalam pencarian itu.



"Ada 20 tim SAR gabungan, kurang lebih ada 110 personel dengan peralatan SAR air lengkap. Perahu karet dan alat selam," ujar Komandan Tim Basarnas Jakarta Ryan Christian.

Ryan mengatakan, pencarian dimulai pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, hingga pukul 12.00 WIB, tim belum berhasil menemukan pemuda yang tenggelam itu.

"Kemungkinan korban masih di dasar dan terseret arus. Ada kemungkinan masih menancap di bawah. Kebetulan kondisi di bawah itu lumpur," kata Ryan.



Air kali yang kotor dan banyaknya sampah menjadi kendala utama tim melakukan pencarian. Untuk itu, timnya menerjunkan lima perahu karet untuk mempercepat proses pencarian.

"Hari ini kita rencana (melakukan pencarian) sampai jam enam sore," pungkasnya.

Sebelumnya, Solihin nekat menceburkan diri ke Kali Banjir Kanal Timur (BKT), Jembatan Besi lantaran panik karena menduga ada tawuran antarkumpulan geng motor.

Adapun Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi memastikan bahwa tidak ada tawuran di Jembatan Besi pada saat itu. Yang ada hanya sekumpulan pemotor yang lewat di perlintasan jalan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)