62 PMKS di Panti Sosial Bina Insani Jakarta Barat Divaksin Covid-19

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 00:12 WIB
loading...
62 PMKS di Panti Sosial Bina Insani Jakarta Barat Divaksin Covid-19
Seorang tenaga medis tengah divaksin. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 62 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS ) diPanti Sosial Bina Insani (PSBI) Bangun Daya 1 Kedoya Selatan, Jakarta Barat,mendapat vaksin Covid-19 . Vaksinasi bagi PMKS itu dimulai sejak beberapa pekan terakhir.

Kepala PSBI Bangun Daya 1 Masyudi mengatakan pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di PSBI. Karena PSBI merupakan tempat sementara, maka tidak semua PMKS yang ditampung di tempat tersebut divaksin di lokasi itu.

Adapun pihak PSBI Kedoya Selatan bekerjasama dengan Puskesmas Kebon Jeruk untuk pemberian vaksin.Mereka hanya perlu menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Soalnya kan kami menunggu NIK mereka jadi. Tapi bagi PMKS yang terjaring dan sudah punya NIK kemungkinan didata untuk vaksin di sini," ujar Masyudi dihubungi wartawan, Kamis 26 Agustus 2021.

Masyudi mengungkapkan, tiap harinya sebanyak 14 penghuni panti divaksin. Hal itu tergantung dari ada atau tidaknya PMKS yang memiliki NIK. Total di panti itu ada 680 penghuni.

"Makanya kalau ditanya temuan jumlahnya segitu banyak, ya kita ketinggalan karena nantinya dia akan divaksin di panti pembinaan gitu," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2836 seconds (0.1#10.140)