Ganjil Genap Hari Pertama, Lalu Lintas di Bundaran HI-MH Thamrin Lancar

Kamis, 26 Agustus 2021 - 09:16 WIB
loading...
Ganjil Genap Hari Pertama, Lalu Lintas di Bundaran HI-MH Thamrin Lancar
Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan pembatasan mobilitas dengan sistem ganjil genap di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin. Foto: @TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Sistem Ganjil Genap kembali diterapkan di Jakarta pada masa pemberlakuan PPKM Level 3 hingga 30 Agustus 2021.

Terdapat 3 jalur yang menjadi lokasi penerapan ganjil genap , yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan HR Rasuna Said.

Pantauan di persimpangan Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI ke Jalan Thamrin pada penerapan ganjil genap hari pertama PPKM Level 3 ini, polisi sudah berjaga sejak pukul 06.00 WIB.


Pengendara tampak tidak ada yang melanggar. "Semua lancar hari ini karena memang sudah ada sosialisasi ganjil genap," ujar salah seorang petugas.

Hari ini merupakan tanggal genap, jadi mobil yang dihalau yakni kendaraan berplat nomor akhir ganjil. Sedangkan mobil yang diperbolehkan melintas hanya yang bernomor genap karena hari ini tanggal genap yaitu 26 Agustus.

Lalu lintas tampak lancar di Jalan MH Thamrin meski sekarang merupakan jam berangkat kerja ke kantor. Sebagaimana diketahui, kawasan Thamrin merupakan kawasan perkantoran yang kerap macet pada waktu normal.

Kawasan ganjil genap sebelumnya diterapkan di 8 titik. Namun karena PPKM telah turun dari level 4 ke level 3, maka penerapan sistem ganjil genap dikurangi dari 8 titik menjadi 3 titik.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)