Serahkan Formulir Pendaftaran Bacaleg ke Bappilu, Sekjen PBB: Temukan Bacaleg Potensial

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 16:51 WIB
loading...
Serahkan Formulir Pendaftaran Bacaleg ke Bappilu, Sekjen PBB: Temukan Bacaleg Potensial
DPP PBB menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) kepada Bappilu Pusat PBB. Formulir langsung diserahkan Sekjen PBB Afriansyah Noor kepada Ketua Bappilu Pusat PBB Hilman Indra di kantor DPP PBB, Jakarta, Jumat (20/8/2021). Foto: Is
A A A
JAKARTA - DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) kepada Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pusat PBB. Formulir langsung diserahkan Sekjen PBB Afriansyah Noor kepada Ketua Bappilu Pusat PBB Hilman Indra di kantor DPP PBB, Jakarta, Jumat (20/8/2021).

Afriansyah berharap agar Bappilu pusat maupun daerah bisa menjaring bacaleg yang kompeten, potensial, dan loyal terhadap partai. “Insya Allah baik Bappilu pusat maupun Bappilu daerah bisa menemukan bacaleg yang potensial bagi partai. Saya mengajak seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, organisasi untuk bergabung ke PBB dan berjuang memperbaiki negara,” ujarnya.
Baca juga: PBB Kukuhkan Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang Periode 2019-2024

Hilman mengungkapkan Bappilu Pusat PBB akan membuka pendaftaran bacaleg pada September 2021 mendatang. “Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berjuang bersama PBB. Selain internal, kami juga membuka bacaleg untuk umum tentunya seperti ketentuan yang berlaku,” katanya.

Setelah tahapan pengambilan formulir ada berbagai tahapan seperti penyerahan berkas bacaleg, wawancara, verifikasi administrasi, verifikasi faktual, tes psikologi, hingga tes narkoba oleh BNN. “Para calon harus mengikuti persyaratan yang ditentukan oleh Undang-Undang Pemilu,” ucapnya.
Baca juga: Ketua Bappilu Pusat Partai Bulan Bintang Minta Semua Kader All-Out Bekerja Keras

Terkait kualifikasi bacaleg yang hendak direkrut PBB bahwa Bappilu telah menentukan kriteria dan kualifikasi bacaleg. “Semuanya dijelaskan di juklak dan juknis rekrutmen caleg yang sudah kami susun. Pada prinsipnya PBB bersifat terbuka untuk menerima bacaleg dari internal maupun eksternal selama mereka memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partai,” ujar Hilman.

Dia mendorong kader PBB bekerja keras dalam memenangkan partai di Pemilu 2024. Pihaknya juga yakin dengan infrastruktur yang sudah terbangun PBB bisa berjaya di Pemilu mendatang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3052 seconds (0.1#10.140)