Diduga Dianiaya Habib Bahar, Ryan Jombang Sempat Muntah Darah

Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:36 WIB
loading...
Diduga Dianiaya Habib Bahar, Ryan Jombang Sempat Muntah Darah
Habib Bahar bin Smith diduga melakukan penganiayaan terhadap Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang di Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang menyatakan kliennya sempat mengalami muntah darah akibat diduga dianiaya Habib Bahar bin Smith . Kasus dugaan penganiayaan ini terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor.

Kuasa hukum Ryan Jombang, Kasman Sangaji membeberkan, kondisi kliennya saat ini masih dalam perawatan di klinik Lapas Kelas IIA Gunung Sindur. "Ryan mengalami luka cukup parah di bagian wajah, bahkan sebelumnya sempat muntah darah," kata Kasman saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Menurut dia, Ryan saat ini masih menjalani perawatan di klinik Lapas. Kasman terkahir melihat kondisi Ryan pada Senin, 16 Agustus 2021 lalu. Dia melihat, Ryan mengalami luka sobek di pipi kanan, mata sebelah kiri tidak bisa melihat, menurut keterangannya sempat muntah darah.

"Kami saat ini masih menunggu itikad baik dari Habib Bahar. Informasi yang saya terima Kasman, Habib Bahar memang sudah berdamai dengan Ryan Jombang.Sudah didamaikan, ya namanya Kalapas sebagai kepala rumah tangga di sana, ya kami juga respons baik dari pihak Lapas segera mendamaikan itu," ujarnya.

"Harapan kami juga kepada Kalapas agar dapat memberikan sanksi. Karena ini kan bukan penganiayaan ringan atau penganiayaan biasa. Ini penganiayaan berat," sambungnya.

Sebelumnya, Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto menuturkan, perselisihan tersebut terkait dengan uang. "Masalah tentang uang lah dan dengan pengacaranya itu sudah selesai. Adu mulut, disentil, dipukul lah itu Ryan Jombang, tapi dua pihak itu sudah memahami," ucap Mujiarto.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)