Hari Terakhir PPKM Level 4, Wagub DKI Sebut Kasus COVID-19 Terus Menurun

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:10 WIB
loading...
Hari Terakhir PPKM Level 4, Wagub DKI Sebut Kasus COVID-19 Terus Menurun
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait kebijakan PPKM Level 4. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait kebijakan PPKM Level 4 . Pemprov DKI juga terus melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala penanganan COVID-19.

"Ini hari terakhir PPKM level 4, kita tunggu pengumuman pemerintah pusat. Apakah diperpanjang dengan level 4 atau tidak atau bagaimana," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/8/2021). (Baca juga; Hari Terakhir PPKM Level 4, Ini Harapan Masyarakat )

Wagub menegaskan, Pemprov DKI siap melaksanakan keputusan yang diambil pusat sesuai dengan kewenangan dan kebijakan yang diemban. Ariza juga menyampaikan kabar baik mengenai penanganan COVID-19 di Jakarta yang terus menurun jumlah kasusnya.

"Alhamdulillah di Jakarta positif hari ini turun di 1.182 sekalipun PCR tetap tinggi di atas 12 kali dari standar WHO. Angka kematian turun 1,5% dan kesembuhan meningkat 97,3%," ungkapnya. (Baca juga; Hari Terakhir PPKM, Kemenkes Laporkan BOR di RS Rujukan Turun 42% )

Meskipun kasus aktif menurun, namun pihaknya tetap akan meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan. "Tempat tidur turun di 27%. ICU terpakai 784, turun 50%. Fasilitas kami tingkatkan," tegasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)