Hari Terakhir PPKM Level 4, Ini Harapan Masyarakat

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:39 WIB
loading...
Hari Terakhir PPKM Level 4, Ini Harapan Masyarakat
Hari ini, Senin (16/8/2021), merupakan batas atau hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk wilayah DKI Jakarta. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Hari ini, Senin (16/8/2021), merupakan batas atau hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk wilayah DKI Jakarta . Hingga saat ini, Pemerintah masih belum memutuskan apakah kebijakan PPKM ini akan berlanjut atau dilonggarkan hingga ditiadakan.

Masyarakatpun berharap pemerintah untuk memberikan keputusan yang tepat bagi masyarakat. Di samping selama ini banyak kebijakan yang lebih membuat masyarakat menjadi sulit dalam setiap aktivitas.

Seperti yang dikatakan Akbar (25). Pengendara roda dua asal Tangerang ini meminta pemerintah untuk melonggarkan aturan yang selama ini berlaku. (Baca juga; Hari Terakhir PPKM, Kemenkes Laporkan BOR di RS Rujukan Turun 42% )

"Menurut saya dilonggarkan saja yah, karena sekarang serba susah. Jadi biar enak saja sih akses jalan. Seperti STRP sepertinya tidak perlu lagi sekarang," katanya.

Meskipun PPKM akan dilanjutkan namun Akbar berharap pemerintah melonggarkan sejumlah aturan aturan yang berlaku di dalamnya. (Baca juga; Begini Pendapat Warga Soal PPKM di Perpanjangan atau Tidak )

"Kalau PPKM kita setuju tapi aturan itu saja sih, karena kalau kemana mana harus tunjukin surat surat (Vaksin dan Swab) itu jadi ribet aja sih," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan pengendara roda empat Dani Anwar (38). Dia berharap pemerintah juga melonggarkan sejumlah aturan atau ketentuan yang sedikit memberatkannya.

"Saya rasa ini bukan menyusahkan yah tapi memang bikin kita pusing. Kerjaan kita jadi lebih susah. Apalagi ada Ganjil Genap ini memang hanya butuh kesadaran masyarakat, selain itu saya juga sedikit susah ambil penumpang," ucap driver online ini.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2899 seconds (11.252#12.26)