Begini Pendapat Warga Soal PPKM di Perpanjangan atau Tidak

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:08 WIB
loading...
Begini Pendapat Warga Soal PPKM di Perpanjangan atau Tidak
Sejumlah masyarakat di Jakarta berharap pemerintah tak memperpanjang massa PPKM level 4.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-4 akan berakhir pada Senin (16/8/2021) hari ini. Sejumlah masyarakat di Jakarta berharap pemerintah tak memperpanjang massa PPKM level 4.

Apalagi, Pemprov DKI Jakarta menyatakan Jakarta telah keluar dari zona merah, hal ini dampak dari PPKM yang diperpanjang dan program vaksinasi. Sejumlah warga menanggapi hal tersebut, menurut salah satu pengguna transportasi publik (Transjakarta) beranggapan PPKM tidak perlu perpanjang kembali.

"Menurut saya ya jangan diperpanjang lah kasihan rakyat kecil makin susah. Ya untuk situasi sekarang ya masih was -was ya mbak karena takut tinggi lagi, alhamdulillah sudah turun ya kak," kata Erna (30) di halte Bus Transjakarta Sumur Bor, Jakarta Timur, Senin (16/8/2021).

Hal senada juga diutarakan, driver ojek online, Bagas (23). Dia berharap arag pemerintah cepat untuk menyelesaikan PPKM karena berimbas pada rakyat dari segi ekonomi dan merasa cukup puas atas kinerja pemerintah yang saat ini kasus menurun. Baca: Perpanjangan Ganjil Genap di Jakarta Tunggu Keputusan Soal PPKM Level 4

"Harapan saya pemerintah cepat selesaikan PPKM karena bagi rakyat yang dijalan itu kurang memadai dari segi kebutuhan dan segi keuangan dan lainnya. Saya merasa cukup puas atas kerja pemerintah menangani kasus COVID-19 ini," ujarnya saat ditemui MPI di Cengkareng.

Sama halnya dengan Ikin sebagai pekerja sol sepatu yang mengatakan rakyat kecil makin susah apabila ppkm diperpanjang. "Harapannya jangan diperpanjang terus kalau soal kematian kan memang turun ya, tapi bagaiman usaha rakyat kecil itu lancar jangan berat sebelah karena yang kaya mah mau buka usaha ya buka pas ppkm kalau rakyat kecil cari makan aja susah dalam hati," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)