Gandeng PPI DKI, Ancol Gelar Upacara HUT RI ke-76 dalam Akuarium Raksasa

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:43 WIB
loading...
Gandeng PPI DKI, Ancol Gelar Upacara HUT RI ke-76 dalam Akuarium Raksasa
Taman Impian Jaya Ancol akan gelar upacara di dalam akuarium raksasa Sea World pada Selasa 17 Agustus 2021. Foto: Humas Taman Impian Jaya Ancol
A A A
JAKARTA - Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia , Taman Impian Jaya Ancol akan gelar upacara di dalam akuarium raksasa Sea World pada Selasa 17 Agustus 2021.

Wakil Presiden Sea World dan Samudra Ancol, Rika Sudranto mengatakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dalam air merupakan agenda tahunan dan berkolaborasi dengan anggota PPI DKI Jakarta sebagai pengibar bendera di dalam air.

"Sebuah kebanggaan bagi kami, tahun ini dapat berkolaborasi dengan PPI Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium Sea World Ancol," ujar Rika melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (16/8/2021).

Dijelaskan Rika, prosesi upacara ini dapat disaksikan masyarakat secara dalam jaringan (daring) melalui akun resmi YouTube @Ancol Taman Impian dan Instagram Story @ancoltamanimpian pukul 09.00.

Dengan mengusung tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', peringatan HUT ke-76 RI diharapkan Indonesia dapat dengan tangguh menghadapi berbagai krisis yang selama ini dihadapi dan berbagai upaya yang dilakukan di masa pandemi maka Indonesia akan tumbuh.

"Tayangan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di dalam air nantinya dapat disaksikan secara virtual sehingga masyarakat masih dapat menikmatinya dari rumah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPI DKI Jakarta, Muhammad Nizar menyebutkan, tiga anggota ditugaskan pada upacara dalam air, yakni Dyfa Zasqya Farrythama dan Chairil Amin Saputra sebagai pengibar bendera, sedangkan Muhammad Kautsar Rayhanafi sebagai pembaca Undang-Undang Dasar 1945.

Meskipun ketiganya berpengalaman mengibarkan bendera di darat, namun mereka telah menjalani latihan dan telah siap untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam air dengan ribuan jenis ikan di kedalaman enam meter.

"Sea World adalah salah satu tempat yang mengajarkan kita untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan, jangan pernah sia-sia kan kemerdekaan ini, mari kita membangun negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)