Upacara HUT ke-79 RI, Zaki Singgung Perjuangan dan Prestasi Golkar Jakarta

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:53 WIB
loading...
Upacara HUT ke-79 RI,...
Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi perjuangan kader Golkar dalam Pileg 14 Februari 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi perjuangan kader Golkar dalam Pileg 14 Februari 2024. Keberhasilan Golkar meraih kembali kursi pimpinan DPRD DKI Jakarta setelah 10 tahun adalah buah kerja keras seluruh kader.

Hal ini disampaikan Zaki saat memimpin Upacara HUT ke-79 RI di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2024). Acara tersebut dihadiri ratusan kader partai serta anggota sayap Golkar.

Zaki mengungkapkan rasa syukur atas peningkatan perolehan kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta dan DPR RI. “Golkar Jakarta berhasil memperoleh 10 kursi di DPRD DKI, dari sebelumnya hanya enam kursi. Di DPR RI, kami juga meraih dua kursi, naik dari satu kursi pada Pemilu 2019,” ujar Zaki dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/8/2024).

Zaki menyoroti keberhasilan Golkar masuk dalam lima besar partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD DKI, yang memberikan mereka hak untuk mendapatkan posisi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Posisi ini terakhir diraih Golkar pada Pileg 2004-2009 dengan Ade Supriatna sebagai Ketua DPRD DKI saat itu.

“Setelah 10 tahun, kita kembali mendapatkan kursi pimpinan DPRD DKI. Namun, perjuangan kita belum selesai. Kita masih punya pilkada serentak pada 27 November 2024,” tegas Zaki.

Mantan Bupati Tangerang ini mengajak kader Golkar untuk bersiap menghadapi pilkada dengan semangat kebersamaan. Menurut Zaki, persaingan dalam pilkada adalah hal wajar, namun tetap harus dilakukan dengan menghormati norma dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Pilkada adalah ajang berlomba untuk kebaikan. Kita harus menjaga semangat persaudaraan dan bersaing secara damai,” tuturnya.

Zaki juga berharap Pilkada ini menjadi momen untuk membawa kemajuan bersama bagi Jakarta. Zaki meminta seluruh kader Golkar Jakarta untuk bersiap menyukseskan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang akan digelar di Jakarta.

Sebagai tuan rumah, DPD Golkar DKI diharapkan ikut memeriahkan dan mengawal suksesnya acara tersebut. Zaki juga mengingatkan agar kader Golkar meneladani semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari kolektif perjuangan dan kesungguhan para pahlawan yang berjuang tanpa memandang perbedaan,” tegas Zaki.

Ketua Panitia Upacara Laras Susianto, menambahkan bahwa acara ini juga diramaikan dengan berbagai lomba tradisional seperti balap karung, tarik tambang, dan lomba makan kerupuk yang dapat diikuti oleh kader Golkar maupun masyarakat umum.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)