Golkar Sebut Jaro Ade Cabup Bogor dengan Elektabilitas Melewati Ambang Batas

Kamis, 22 Agustus 2024 - 21:07 WIB
loading...
Golkar Sebut Jaro Ade...
Ketua Pemenangan Pilkada Kabupaten Bogor Partai Golkar Samsul Hidayat mengatakan, Jaro Ade satu-satunya kandidat yang elektabilitasnya melebihi ambang batas. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Suhu politik menjelang pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor ke KPUD pada 27-29 Agustus 2024 kian mengerucut. Sejumlah partai politik mulai memasang-masangkan para calon bupati dengan wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

"Hari ini, kami baru menyelsaikan Munas Golkar XI dan Pak Bahlil Lahadalia telah ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Golkar yang baru. Tentunya kami masih berfokus di internal Golkar," ujar Ketua Pemenangan Pilkada Kabupaten Bogor Partai Golkar Samsul Hidayat melalui pesan WA-nya, Kamis (22/8/2024).

Adanya isu yang berkembang mengenai calon bupati Bogor Ade Ruhandi atau Jaro Ade yang dipasangkan dengan Musyafaur Rahman dari PDI-Perjuangan (PDIP) disambut baik Samsul Hidayat, mengingat hubungan antara Partai Golkar dan PDIP sudah dijalin dengan sangat baik sejak silaturahmi politik yang dilakukan Golkar.



"Kami menghormati dan berterima kasih apa pun langkah politik yang dilakukan PDIP namun demikian kami tetap menunggu keputusan DPP Golkar, yang baru akan diumumkan 2-3 hari ke depan" kata anggota dewan terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat.



Samsul menambahkan, hingga saat ini Jaro Ade satu-satunya calon bupati Bogor dari Partai Golkar dengan angka popularitas dan elektabilitas yang melewati ambang batas hasil survei oleh tiga lembaga survei terkemuka.

"Nanti ada waktunya kita akan umumkan siapa wakil bupati pendamping kang Jaro Ade, dan juga akan kami umumkan Partai Golkar bakal berkoalisi dengan partai mana saja," pungkasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)