Menkes Minta Pemkot Tangsel Penuhi Target 70% Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:41 WIB
loading...
Menkes Minta Pemkot Tangsel Penuhi Target 70% Vaksin COVID-19 Dosis Pertama
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, sebanyak 70% warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus disuntik vaksin. Sebab, saat ini warga Kota Tangsel yang baru disuntik sekitar 43%. Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, sebanyak 70% warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus disuntik vaksin . Sebab, saat ini warga Kota Tangsel yang baru disuntik sekitar 43%.

"Sebanyak 70% warga Tangerang Selatan harus divaksinasi. Ini ditargetkan harus 70% divaksinasi dosis pertama dari target utama," kata Budi Gunadi, saat meninjau RS Premier Bintaro, Pondok Aren, Minggu (15/8/2021). (Baca juga; Usai Vaksin, Jerinx: Ayo Kita Bantu Agar Indonesia Bangkit Lagi )

Dia menjelaskan, dari total sekitar 43% yang sudah disuntik vaksin, tinggal sekitar 27% lagi yang harus dikejar untuk memenuhi target vaksinasi dosis pertama. Meskipun demikian, dia mengingatkan jangan lupa dosis kedua. "Jadi suntik (vaksin dosis) keduanya harus tetap jalan," sambungnya.

Lebih lanjut, kata Menkes mengatakan, minggu depan akan datang lagi 20 juta dosis vaksin. Dia pun berharap, dengan adanya tambahan dosis vaksin ini akan memenuhi target vaksin di Kota Tangsel dan kota-kota lainnya di Indonesia. (Baca juga; Ribuan Jasa Cetak Kartu Vaksin Diblokir, Kemendag Juga Halau 137 Keywords )

"Mudah-mudahan kalau semua rakyat Indonesia bantu (melakukan vaksinasi), perusahaan bantu, harusnya vaksinasi ini bisa berjalan dengan cepat dan lancar, dan mudah-mudahan warga Tangsel bisa hidup sehat," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)