Berminggu-minggu di Zona Merah, Pekan Ini Kota Depok Masuk Zona Oranye Covid-19

Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:41 WIB
loading...
Berminggu-minggu di Zona Merah, Pekan Ini Kota Depok Masuk Zona Oranye Covid-19
Pekan ini Kota Depok berhasil masuk dalam wilayah zona oranye atau risiko sedang Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pekan ini Kota Depok berhasil masuk dalam wilayah zona oranye atau risiko sedang Covid-19 . Sebelumnya, Depok sempat berminggu-minggu berada dalam zona merah atau risiko tinggi.

“Pada pekan ini Depok masuk dalam zona oranye,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (11/8/2021). Keberhasilan perubahan status ini dipengaruhi berbagai faktor. Salah satunya 3T di hilir.

“Testing dengan peningkatan kapasitas testing dan gulirkan vaksin keliling,” katanya. Kemudian juga dilakukan tracing dengan meningatkan tenaga tracer hingga ke tingkat RW juga.

Selanjutnya treatment dengan mengendalian BOR RS dan penambahan bed. “Sehingga BOR memenuhi standar WHO di bawah 60%, serta penambahan bed di tempat karantina di Makara UI,” ujarnya. Baca: Reaksi Anies saat Disinggung Orang Dalam Bisa Keluarkan Sertifikat Vaksin Tanpa Disuntik

Sedangkan penanganan di hulu yaitu melalui Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) dan penerapan prokes. “Alhamdulillah zona risiko daerah mengalami perbaikan dan minggu ini oranye,” ucapnya.

Kendati demikian, dia tetap mengingatkan warga untuk tetap patuh pada prokes 5M. Perubahan status ini seharusnya tak membuat warga menjadi kendor dalam menerapkan prokes.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)