Gelar Vaksinasi Merdeka di Muara Angke, Polisi Lakukan Sistem Jemput Bola

Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:16 WIB
loading...
Gelar Vaksinasi Merdeka di Muara Angke, Polisi Lakukan Sistem Jemput Bola
Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dan para ABK di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/8/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dan para anak buah kapal ( ABK ) di wilayah Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (11/8/2021).

Untuk mempercepat sekaligus mempermudah pelayanan vaksinasi ini, polisi membuat sistem jemput bola dengan menyiapkan kendaraan khusus bagi para ABK atau nelayan yang baru saja bersandar.

"Jika belum, ayo ikut divaksin pak, jangan lupa dibawa identitas KTP-nya dan jaga jarak yah pak. Maskernya dipakai," ucap petugas di lokasi.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natallia Rungkat mengatakan, untuk mempercepat vaksinasi merdeka yang dilakukannya, TNI-Polri bekerja sama dengan warga untuk melakukan jemput bola.

"Gerai Vaksin Merdeka, TNI dan Polri tidak bekerja sendiri, akan tetapi menggandeng masyarakat setempat untuk bersama sama menjemput bola," kata Yunita di Rusun Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu (11/8/2021).

"Semua ikut andil mengambil peran mengajak warga dan ABK untuk ikut vaksinasi. Jadi kami lakukan antar jemputuntuk warga yang berhalangan (ikut vaksin)," tutur Yunita.

"Kami siagakan angkot, kami siagakan mobil kendaraan dinas kami, sepeda motor polisi untuk menjemput warga, sehingga mereka dengan diantar jemput, mudah sekali dalam transportasinya," lanjutnya.

Sementara itu salah satu ABK, Edi (29) mengatakan, dirinya ikut vaksin karena sebagai salah satu kewajiban bagi para nelayan ataupun ABK untuk bisa melaut atau berlayar.

"Kemana mana sekarang harus ada surat vaksin. Kalau ga ada surat vaksin kita ga bisa kerja," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)