Masuk Pasar Minggu, Pengunjung Diperiksa Surat Vaksin

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:02 WIB
loading...
Masuk Pasar Minggu, Pengunjung Diperiksa Surat Vaksin
Petugas Pasar Inpres, Pasar Minggu pada Sabtu (7/8/2021) ini mulai melakukan pemeriksaan surat vaksin pada pengunjung.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Petugas Pasar Inpres, Pasar Minggu pada Sabtu (7/8/2021) ini mulai melakukan pemeriksaan surat vaksin pada pengunjung yang hendak mendatangi kawasan tersebut. Masyarakat pun tak berkeberatan terkait pemeriksaan surat vaksin itu.

Berdasarkan pantauan, pada Sabtu (7/8/2021) siang, kawasan Pasar Inpres, Pasar Minggu masih didatangi oleh pengunjung di masa pandemi ini meski jumlahnya tak begitu ramai. Adapun sejumlah orang petugas pengamanan Pasar Minggu tampak berjaga di pintu masuk, tepatnya di dekat JPO Pasar Minggu.

Mereka tampak mengawasi pengunjung yang datang ke area pasar tersebut dan melakukan pengecekan surat vaksin. Pengunjung yang mengawa surat vaksin, baik surat fisik ataupun surat digital dibolehkan masuk oleh petugas meski pemeriksaan dilakukan tidak dilakukan secara ketat.

Salah satu pengunjung, Reni (30) mengatakan, tak keberatan dengan pemeriksaan surat vaksin yang dilakukan oleh petugas tersebut. Sebabnya, dengan pemeriksaan itu bisa memberikan rada aman lantaran pengunjung yang datang dipastikan telah mendapatkan vaksin.

"Bagus yah, bisa mengurangi risiko terpapar Covid-19 di Pasar ini. Cuman, pemberitahuannya saja yang masih kurang, ini juga saya baru tahu sekarang dan gak bawa surat vaksin, tapi untungnya bisa unjukin surat digital saja di handphone," ujarnya saat berbincang di Pasar Minggu, Sabtu (7/8/2021).

Sama halnya dengan Reni, Dudung menerangkan, selama pemeriksaan surat vaksin pada pengunjung itu tidak membuat antrean, dia pun tak mempermasalahkannya. Namun paling tidak, pengelola seharusnya memasang spanduk besar di pintu masuk pasar agar pengunjung tahu tentang aturan tersebut.

"Sosialisasinya enggak ada, tahu-tahu datang diperiksa surat vaksin, saya kan enggak nontonin berita jadi gak tahu. Diperiksa tadi waktu masuk dan enggak bawa, tapi istri ada yang digital jadi masih boleh," katanya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)