Antisipasi Banjir saat Musim Hujan, Waduk Makam Covid-19 Rorotan Mulai Dibangun

Kamis, 05 Agustus 2021 - 22:40 WIB
loading...
Antisipasi Banjir saat Musim Hujan, Waduk Makam Covid-19 Rorotan Mulai Dibangun
Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing, mulai membuat waduk di TPU Rorotan guna mengantisipasi banjir.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai antisipasi terjadinya genangan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus jenazah pasien COVID-19 , Rorotan, Cilincing saat musim hujan. Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing, mulai membuat waduk.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Cilincing Tjahyono Budi Setiawan mengatakan waduk dibuat untuk melengkapi fasilitas pada area pemakaman di TPU Rorotan . "Selain membuat jalan masuk ke area pemakaman dan lokasi parkir, Pemprov DKI Jakarta juga mempersiapkan drainase berikut sebuah waduk dan sebuah kolam retensi yang posisinya di sudut kanan dan kiri area makam," kata Tjahyono saat dikonfirmasi Kamis (5/8/2021).

Tjahyono menerangkan, waduk dan kolam retensi tersebut nantinya akan berfungsi sebagai lokasi penampungan air saat hujan datang. Dari total 25 hektar luas makam, pada sisi kanan jalan utama akan dibuat waduk seluas 2 hektare.

"Untuk sisi kiri akan dibuat kolam retensi seluas 1,5 hektar. Dibangunnya waduk makam COVID-19 Rorotan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya genangan, terutama saat datangnya musim hujan," ujarnya.

Tjahyono menambahkan untuk proses pembangunan waduk makam COVID-19 Rorotan ini akan baru dimulai satu minggu. "Denah atau rencana dari pembangunan kedua lokasi penampungan air pada Makam COVID-19 Rorotan tersebut sudah selesai dibuat. Proses pengerukan tanah lokasi-lokasi tersebut baru berjalan satu minggu," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)