Pemkot Jakbar Kawal Ketat Pelaksanaan Vaksinasi di Kawasan Permukiman

loading...
Pemkot Jakbar Kawal Ketat Pelaksanaan Vaksinasi di Kawasan Permukiman
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Citra Garden City, Jakarta Barat, Senin (2/8/2021). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat mengawal ketat pelaksanaan vaksinasi di kawasan permukiman. Langkah itu dilakukan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto saat mengecek langsung vaksinasi di Citra Garden City, Jakarta Barat, Senin (2/8/2021).

Uus mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, dengan menyuntikkan vaksin akan membuat herd immunity masyarakat meningkat. "Saya apresiasi warga yang datang hari ini. Ini membuktikan warga semakin sadar pentingnya vaksinasi," katanya.
Baca juga: Sentilan PDIP untuk Anies dan Riza Patria Soal Vaksinasi Capai Target 7,5 Juta Jiwa

Menurut dia, apa yang dilakukan Ciputra sangat membantu pihaknya. Terlebih dalam vaksinnya mencapai 2.000 orang per hari selama dua tahap. "Berdasarkan laporan panitia, sebanyak 1.500 kemudian vaksin dosis kedua sebanyak 500. Jadi target sehari dilaksanakan vaksin 2.000 orang," ucapnya.

Dia berharap sejumlah pengusaha lain mengikuti apa yang dilakukan Ciputra melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Ciputra. "Kami ikutsertakan seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama bergotong-royong dalam pelaksanaan vaksinasi," kata Uus.



Termasuk saat perayaan Hari Kemerdekaan, dia berharap pengusaha dapat membantu sebab Pemkot Jakbar menargetkan 20 ribu warga akan menjalani vaksinasi massal.
Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Laskar Juang RDP Sasar Ratusan Buruh Pabrik di Cikarang Bekasi

Associate Director PT Ciputra Residence Yusanto Harijatno mengatakan, pihaknya melibatkan tenaga kesehatan dari rumah sakit. "Semua nakesnya dari Ciputra Hospital. Kita libatkan dalam acara ini," ujarnya.

Dengan kontribusi ini, dia berharap dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa. "Dengan dukungan vaksinasi, kita sudah bisa mengurangi tertularnya orang sehingga roda ekonomi bergulir dan masyarakat kembali ke kehidupan normal," katanya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top